Notification

×

Iklan

Iklan

Keren, Bupati Dairi Resmikan Ruang Isolasi Dilengkapi Fasilitas Lift

Jumat, 21 Januari 2022 | 09:48 WIB Last Updated 2022-01-21T02:48:18Z
Bupati Dairi, Dr. Eddy Keleng Ate Berutu bersama Istri, saat meresmikan ruangan pusat isolasi 

Sidikalang.Internationalmedia.id.–Bupati Dairi, Dr. Eddy Keleng Ate Berutu, resmikan ruangan untuk pusat isolasi yang ada di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sidikalang, Kamis (20/1/2022). 

Bupati Eddy Berutu menyatakan bersyukur dengan sigapnya tim penanganan covid, Kabupaten Dairi salah satu terbaik penangan covid.

Hal itu dibuktikan Kabupaten Dairi telah diperbolehkan untuk vaksinasi anak dan booster karena capaian vaksinasi terbaik di Indonesia.

Sebagai Kepala Daerah, Bupati Eddy ingin terus memacu untuk selalu berada di tingkat yang terbaik dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. 

Pembangunan ruang isolasi disebutkan sebagai bentuk atas respon arahan dari Presiden Jokowi untuk meningkatkan sarana dan prasarana ruang isolasi.

“Ruang isolasi ini untuk meningkatkan pelayanan kesehatan dan memastikan keselamatan warga,” ujar bupati.

Ruangan isolasi ini terdapat 11 ruangan dan memiliki 22 tempat tidur. Ruangan tersebut untuk pertama kali difasilitasi lift guna mempermudah pelayanan kepada pasien.

“Ruangan ini akan kita konversi jadi ruangan pelayanan biasa jika pandemi sudah normal. Ruangan setiap gedung juga harus ramah terhadap kepada disabilitas. Tambahan fasilitas ini untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat”, jelas Bupati.

Masih kata Bupati, selama ini cukup sulit untuk test PCR di Kabupaten Dairi. Namun, karena komunikasi yang baik dengan Kementrian Kesehatan, RSUD Sidikalang sudah bisa melakukan PCR yang diharapkan akan dapat digunakan dalam waktu dekat.

“Tidak perlu lagi ke luar daerah untuk PCR,” tegas Bupati.

Terkait dengan pelayanan publik, Kabupaten Dairi disampaikan Bupati meraih peringkat ke 2 di Sumatera Utara dan 20 besar se-Indonesia berdasarkan penilaian dari Ombudsman. Penilaian berdasarkan audit oleh Ombudsman untuk memastikan semua pelayanan kepada masyarakat sesuai yang diharapkan.

“Dinas Dukcatpil, Dinas Kesehatan, Bagian Ortala dan Dinas Pendidikan yang mendorong keberhasilan itu. Tahun depan saya harapkan peningkatan pelayanan kepada masyarakat di tingkatkan sehingga kita bisa meraih penghargaan dari presiden. Keunggulan itu harus kita capai dengan menggunakan standar nasional dan internasional”, kata Bupati.(james)

×
Berita Terbaru Update