Notification

×

Iklan

Iklan

Brigjen TNI, Rufbin Marpaung Lantik Kapler Marpaung Jadi Ketua Umum Raja Marpaung

Minggu, 23 Januari 2022 | 21:03 WIB Last Updated 2022-01-29T09:30:05Z
Ketua Umum terpilih, Kapler Marpaung saat menerima Pataka Marboni dari Dewan Pengawas Punguan Raja Marpaung(Marboni), Manat Marpaung, Sabtu(22/01/2022)

Jakarta.Internationalmedia.id.- Ketua Dewan Pengawas Punguan Pomparan Raja Marpaung Indonesia(Marboni), Brigjen TNI, Rufbin Marpaung,S.I.P melantik Kapler Marpaung jadi Ketua Umum Punguan Pomparan Raja Marpaung Indonesia (Marboni) periode 2022-2026 secara , Hybrid(Onsite&Online) pada Kongres Nasional I Marboni di Hotel Ashley Jakarta Pusat, Sabtu(22/01/2022).

Selain Ketua Umum, dilantik juga Sekretaris Jenderal (Sekjen) St Damaris Marpaung , dan Bendahara Umum, Gabriel Marpaung.

Brigjen TNI, Rufbin Marpaung tidak bisa hadir secara langsung karena berada diluar Jakarta. Sehingga pelantikan dan kata-kata pelantikan dilakukan secara Virtual.

Kemudian dalam kesempatan itu, diangkat juga Ketua Dewan Pengawas,Briggjen TNI, Rufbin Marpaung,S.I.P, Edison Marpaung(Jambi), Manat Marpaung(DPW Tarutung) dan Penasehat, Labuhan Marpaung(Jakarta).

Sebelum acara pelantikan, Kongres Nasional 1 yang diselenggarakan para Ketua Dewan Pimpinan Wilayah(DPW) ini terlebih dahulu dilakukan Deklarasi pendirian Organisasi yang dibacakan, Perhatian Marpaung DPW Marpaung Jawa Timur.

Dalam deklarasi itu disebutkan, bahwa pada tahun 2020 telah berdiri Punguan Raja Marpaung Dohot Boruna Indonesia(PPRMBI). 

Namun dalam perjalananya Pengurus Pusat kurang dapat bekerjasama dan kurang mampu mnedengarkan aspirasi pengurus Wilayah sebagai pendiri PPRMBI dan pemilik suara sehingga 15 November 2021 sebanyak 21 Wilayah dari 25 Ketua Wilayah angota Marboni menyatakan keluar dari keangotaan PPRMBI, katanya.

Terkait hal tersebut, maka 21 November 2021 atas kesepakatan 18 Ketua Wilayah mendirikan organisasi yang baru dengan nama Punguan Pomparan Raja Marpaung Indonesia(Marboni), tegasnya.

Dikatakan, pendirian Marboni ini telah diakta notariskan dan didaftarkan berdasarkan surat Keputusan Nomor AHU 0015010 AH 01.07 Tahun 2021 tanggal 23 Desember 2021.

Sehubungan dengan kesepakatan bersama maka pada hari Sabtu 22 Januari 2021 para inisiator dan 36 Wilayah pendirian Punguan Pomparan Raja Marpaung Indonesia dengan terlebih dahulu memohon dan restu dari Tuhan Yang Maha kuasa, kami menyatakan Punguan Pomparan Raja Marpaung Indonesia, resmi berdiri, katanya.

Setelah Deklarasi, dalam Sidang Pleno I langsung agenda utama mensahkan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga Marboni.

Kongres secara Hybrid(Onsite dan Online) yang diselengarakan di Hotel Ashley tersebut, dipimpin St Masinton Marpaung dari DPW Yogjakarta, St Harris Marpaung dari DPW Bali, Tunggul Marpaung dari DPW Batam, dan Perhatian Marpaung dari DPW Jawa Timur. 

Ketua Umum terpilih, Kapler Marpaung dan Bendahara Umum, Gabriel Marpaung bersama para Ketua DPW. Sekjen hanya hadir secara Online karena sedang berada di luar Jakarta

Juga Lyster Marpaung dari DPW Bandung, Mangihut Marpaung dari DPW Pekanbaru, Gabriel Marpaung dari Bekasi, Kapler Marpaung, Rommel Marpaung , serta Labuhan Marpaung dan Denny Marpaung dari Jakarta.

Ketua Marboni terpilih, Kapler Marpaung mengucapkan terimakasih yang telah memilih kami sebagai KSB periode 2022-2026. Mudah-mudahan amanat yang diembankan kepada kami bisa dijalankan dengan.

Namun kita bertiga tidak berarti apa-apa tanpa dukungan dan semangat luar biasa dari kita semua terutama para ketua DPW, kata pengamat Asuransi yang juga dosen program master di magister Management Universitas Gajah Mada(UGM) ini.

Selain itu, Kapler juga menyampaikan Visi dan Misi serta rencana kerja mereka. Paling tidak pada masa periode kami 4 tahun ini, dari 40 DPW bisa kami tingkatkan menjadi 100 DPW, katanya.(Ter)

×
Berita Terbaru Update