Notification

×

Iklan

Iklan

Warga Maripari Garut Terima Vaksin Sinovac dan Pfizer

Kamis, 02 Desember 2021 | 20:29 WIB Last Updated 2021-12-02T13:29:54Z
Pangdam III/Siliwangi di tengah-tengah Warga yang menerima Vaksin

Garut.Internationalmedia.id.- Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Agus Subiyanto, S.E. M.Si. meninjau Serbuan Vaksinasi di Sawah Lega Resto Jalan Raya Sukawening Desa Maripari Garut, Jabar, Kamis(02/12/2021).

Dalam peninjauan tersebut, Pangdam didampingi Danrem 062/TN, Asintel, Asops dan Aspers Kasdam III/Slw, Danpomdam, Kakesdam, Kapendam III/Slw, Dandim 0611/Garut, Waaslog dan Pabandya Bakti Sterdam III/Slw, 

Kapendam III/Slw Kolonel Inf Arie Tri Hedhianto mengatakan, selain peninjauan vaksinasi sekaligus Bapak Pangdam III/Slw Mayjen TNI Agus Subiyanto melakukan silaturahmi dengan tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh daerah yang berada di wilayah Kec. Karang Tengah dan Kecamatan Sukawening Kabupaten Garut.

"Kodam III/Slw tetap berkomitmen memberikan yang terbaik untuk masyarakat termasuk dalam memberikan pelayanan vaksinasi,” ungkap Kolonel Inf Arie Tri Hedhianto.

Dikatakan, pelaksanaan vaksinasi di Desa Maripari menerjunkan tenaga kesehatan dari Rumah Sakit Guntur 9 orang, Poskes 8 orang, Klinik Denkesyah 8 orang, dan dari Puskesmas 16 orang, dengan menyediakan 1.500 dosis jenis vaksin Sinovac dan Pfizer. 

Sementara itu, pada pelaksanaan silaturahmi, dibahas  upaya penanganan  pasca musibah bencana alam banjir bandang yang terjadi  agar lebih cepat pulih seperti semula. 

Bapak Pangdam juga, kata Kolonel Inf Arie Tri Hedhianto mengingatkan, untuk menghadapi perubahan cuaca dan iklim dengan fenomena yang tidak dapat diprediksi secara pasti, diperlukan kesiapsiagaan terutama di daerah-daerah rawan bencana, dan semua pihak perlu bersinergi melakukan komunikasi dan koordinasi serta mengantisipasi kemungkinan terjadi bencana, tandasnya.  

Di akhir silaturahmi, Pangdam III/Slw Mayjen TNI Agus Subiyanto, memberikan bantuan sosial (bansos) kepada anggota Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Cabang Kabupaten Garut. (Pendam III/Siliwangi/Ter)

×
Berita Terbaru Update