Notification

×

Iklan

Iklan

Terus Jaga Prokes, KabupatenToba Nihil Covid-19

Jumat, 10 Desember 2021 | 15:22 WIB Last Updated 2021-12-10T08:22:00Z
Kota Balige, Kabupaten Toba Nihil Covid-19

Toba.Internationalmedia.id.-Pemerintah Kabupaten Toba, Provinsi Sumatra Utara melalui Satuan Tugas Penanganan COVID-19 (Satgas Covid-19) mengimbau seluruh elemen masyarakat untuk tetap melakukan protokol kesehatan (prokes) pencegahan COVID-19.

Imbauan ini untuk mewaspadai potensi persebaran COVID-19 maupun varian baru, yang berpotensi timbul pada pada masa liburan natal dan tahun baru (Nataru) tahun ini.

Hal itu disampaikan Juru bicara Satgas COVID-19 Kabupaten Toba Lalo Hartono Simanjuntak, Jumat (10/12/2021) saat menyampaikan update persebaran COVID-19 per tanggal 9 Desember 2021.

Dikatakan, sudah satu pekan kondisi Toba nihil dari paparan COVID-19 yakni sejak 3 Desember 2021 hingga hari ini. Mari kita pertahankan dengan tetap bergandengan tangan seluruh elemen masyarakat untuk tetap waspada melalui upaya tetap disiplin mematuhi protokol kesehatan (prokes) 5M di tengah keberlangsungan aktivitas sehari-hari, pinta Lalo Hartono.

Disebutkan bahwa, menjelang dan dalam masa liburan Nataru, sangat berpotensi terjadinya persebaran baru akibat kunjungan warga luar ke Toba.

"Hal itu agar menjadi prioritas yang mesti kita waspadai bersama. Disamping itu, kita juga tidak boleh luput mewaspadai potensi persebaran baru pada pelaksanaan kegiatan-kegiatan yang mengundang keramaian lainnya, di antaranya kegiatan pesta-pesta, pasar dan hajatan lainnya," sebutnya.

Satgas pun mengapresiasi antusias warga dalam hal menerapkan prokes. "Prokes mari terus kita lakukan demi kesehatan bersama, untuk tetap membuat Toba dalam kondisi nihil dari persebaran COVID-19 seperti yang sudah berlangsung selama sepekan ini," sebut dia.

Kumulatif kasus COVID-19 Kabupaten Toba per tanggal 9 Desember 2021 sebanyak 2.440 kasus, dengan rincian 2.333 pasien sudah sembuh dan kasus pasien meninggal tetap sebanyak 107, sementara kasus pasien terpapar nihil.(MC/Ung)

×
Berita Terbaru Update