Notification

×

Iklan

Iklan

Presiden Jokowi Menanam Bawang Merah Bersama Petani di Desa Bansari Jawa Tengah

Selasa, 14 Desember 2021 | 15:23 WIB Last Updated 2021-12-14T08:23:51Z
Presiden Jokowi didampingi Ibu Negara Iriana dan sejumlah menteri, melakukan peninjauan lokasi food estate dan menanam bawang merah bersama para petani di Desa Bansari, Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah, Selasa (14/12/2021).(Foto: Tangkapan Layar YouTube Sekretariat Presiden)

Jakarta.Internationalmedia.id.-Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) melakukan peninjauan lokasi lumbung pangan (food estate) dan menanam bawang merah bersama para petani di Desa Bansari, Kabupaten Temanggung, Provinsi Jawa Tengah, Selasa (14/12/2021).

“Pagi hari ini saya bersama-sama dengan Menteri Pertanian, Menteri PU, Gubernur Jawa Tengah, Bupati Temanggung dan para petani bersama-sama melakukan penanaman bawang merah yang kita lakukan di Kabupaten Temanggung,” kata Presiden Jokowi dalam keterangan persnya usai peninjauan.


Presiden menyampaikan ada seluas 339 hektare yang akan memperoleh pendampingan oleh Kementerian Pertanian untuk meningkatkan produktivitas petani bawang.

“Yang paling penting juga disiapkan optaker yang membeli dari bawang merah yang telah kita tanam tadi, sehingga kepastian harga, kepastian yang membeli itu ada, dan harga yang ada tidak di dipermainkan oleh para tengkulak,” jelasnya.

Presiden Jokowi mengharapkan, dengan adanya intervensi pada bibit dan produktivitas yang semakin baik, maka pendapatan petani akan meningkat.

“Ini akan saya lihat setelah panen, akan saya lihat setelah panen. Karena kita dapat memastikan kalau nanti panen sudah terjadi berarti per hektare mendapatkan berapa ton kemudian ongkos diproduksinya berapa sehingga ketemu betul bahwa para petani memang mendapatkan keuntungan dari menanam bawang merah ini,” pungkasnya.

Dalam kunjungan kerja di Kabupaten Temanggung tersebut, Presiden Jokowi didampingi oleh Ibu Iriana Joko Widodo bersama Menteri Sekretaris Negara Partikno, Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, serta Bupati Temanggung M. Al Khadziq. (lys)

×
Berita Terbaru Update