Notification

×

Iklan

Iklan

Miliki Potensi, DPRD Jabar Dorong Desa Pusaka Mulya Jadi Desa Wisata

Kamis, 09 Desember 2021 | 12:03 WIB Last Updated 2021-12-13T05:07:15Z
Anggota DPRD Jabar Hj. Iis Turniasih

Purwakarta.Internationalmedia.id.-Kawasan Ujung Aspal, Desa Pusaka Mulya memiliki potensi untuk dijadikan desa wisata. Bila terwujud, ekonomi masyarakat akan terus berkembang.

Hal ini diungkapkan Anggota Komisi IV DPRD Jawa Barat asal Dapil X Kabupaten Karawang dan Purwakarta, Hj. Iis Turniasih saat melaksanakan kegiatan Reses 1 tahun anggaran 2021-2022 di Desa Pusaka Mulya, Kecamatan Kiarapedes, Kabupaten Purwakarta, Kamis(09/12/2021).

Dikatakan, meskipun sejumlah proyek pembangunan infrastruktur di Jawa Barat umumnya dan khususnya di Kabupaten Purwakarta tertunda akibat pandemi Covid-19. Pemerintah seharusnya tetap fokus dengan menuntaskan PR yang belum rampung di tahun sebelumnya.

Dari aspirasi masyarakat yang kita serap saat reses, saya akan membantu untuk berkomunikasi dengan pihak-pihak terkait guna percepatan pembangunan infrastruktur khususnya di Kabupaten Purwakarta dan Kabupaten Karawang,kata Iis.

Sebagai anggota Komisi IV DPRD Prov Jabar, sesuai dengan tupoksinya, Hj. Iis Turniasih berkomitmen memperhatikan pembangunan infrastruktur di Jawa Barat dengan tetap mengacu pada kepentingan masyarakat.

Menurutnya, ruas jalan provinsi penyambung antar desa maupun kecamatan di kabupaten Purwakarta sudah rusak dan terkesan dibiarkan. Padahal, ruas jalan antar desa ini penting sebagai salah satu sarana pokok Destinasi Wisata dalam upaya penyambung ekonomi.

“Ini juga masih menjadi PR kita bersama agar pertumbuhan ekonomi bisa dirasakan. Ketika jalan yang sifatnya prestisius itu ada, tidak hanya sekedar kebanggaan saja atau simbol, tetapi juga ada dampak ekonomi untuk masyarakat, karena di desa ini berpotensi menjadi desa wisata,” ujarnya.(mar)

×
Berita Terbaru Update