Notification

×

Iklan

Iklan

Masyarakat Tugujaya Bogor Inginkan Pembinaan Organisasi untuk Menopang Kesejahteraan Rakyat

Kamis, 02 Desember 2021 | 21:25 WIB Last Updated 2021-12-04T03:18:14Z
Wakil Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat Daerah Pemilihan (Dapil) VI Kabupaten Bogor drh. H. Achmad Ru'yat, M.Si melaksanakan kegiatan Reses I Tahun Sidang 2021 -2022 di Aula Villa Orchid, Desa Tugujaya, Kecamatan Cigombong, Kabupaten Bogor. Kamis, (2/12/21)

Kab.Bogor.Internationalmedia.id.-Wakil Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat H. Achmad Ru'yat menggelar kegiatan Reses I Tahun Sidang 2021-2022, di Kampung Cibogo, Desa Tugujaya, Kecamatan Cigombong. Kamis, (12/2/2021). 

Adapun aspirasi yang terlontar dari masyarakat ialah terkait dengan pembinaan serta sentuhan melalui Organisasi Masyarakat (Ormas) BBRP Tugujaya untuk masyarakat setempat.

Menanggapi hal tersebut, Achmad Ru'yat menyatakan bahwa salah satu peluang pembinaan serta kolaborasi dengan masyarakat Tugujaya terlihat pada sektor pertanian.

“PKS mendapat bantuan dari anggota DPR RI Komisi IV yang memiliki bantuan dengan bidang biasanya memberikan banyak kepada para petani, sarana dan prasarana,” kata Ru'yat.

Setelah itu ada tahap pemantauan dan evaluasi dari PKS serta kemudian ketika hendak turun Gapoktan di Kecamatan Cigombong harus memiliki surat rekomendasi dari Dinas terkait di Kabupaten Bogor.

“Bahwa Dinas Pertaniannya menyetujui bahwa kelompok Gapoktan ini bisa mendapatkan bantuan, kadang-kadang perlu dijembatani dengan anggota DPRD daerah pemilihan Kabupaten Bogor, karena tanpa ada surat persetujuan dari dinas terkait di Desa Tugujaya maka bantuannya tidak bisa turun,” ungkapnya.

Achmad Ru'yat berharap, aspirasi tersebut sangatlah penting dan harus ditindaklanjuti agar menjadi suatu hal yang kongkrit termasuk aspirasi pembinaan terhadap masyarakat di Desa Tugujaya.(Adv)

×
Berita Terbaru Update