Notification

×

Iklan

Iklan

Lima Perjanjian Kerjasama Pendidikan antara Universitas di Meksiko dan di Indonesia Ditandatangani

Kamis, 23 Desember 2021 | 14:18 WIB Last Updated 2021-12-23T07:18:04Z

Jakarta.Internationalmedia.id.- Lima perjanjian kerjasama pendidikan antara universitas-universitas di Meksiko dan di Indonesia berhasil ditandatangani pada tahun 2021 di tengah masa pandemi Covid-19. 

Kelima perjanjian tersebut yaitu: perjanjian kerjasama pendidikan antara Universidad Anahuac Oaxaca dengan Telkom University, Universidad Mondragon dengan Binus University, Instituto Tecnológico de Monterrey dengan Binus University, Universidad Panamericana dengan Universitas Gadjah Mada, serta Universidad Panamericana dengan Universitas Indonesia.

Diharapkan melalui penandatanganan kelima perjanjian kerjasama pendidikan tersebut, implementasinya dapat semakin meningkatkan people-to-people connection antara masyarakat Meksiko dan Indonesia. 

Selain itu, diharapkan juga dapat meningkatkan saling pengertian antara masyarakat kedua bangsa. Kesempatan untuk dapat belajar di kedua negara pun semakin terbuka lebar. 

Tidak hanya itu, kesempatan tukar menukar informasi termasuk transfer teknologi yang dapat meningkatkan kemajuan kedua negara pun juga semakin terbuka lebar.

Jarak yang jauh dan tantangan pandemi Covid-19 memang menjadi hambatan, namun semangat dan keinginan untuk sama-sama meningkatkan capaian pendidikan di masa-masa sulit akan membuka jalan bagi kemajuan kedua negara, Indonesia dan Meksiko.(marpa)

×
Berita Terbaru Update