Notification

×

Iklan

Iklan

Komisi II Apresiasi Lima Desa Jabar Raih Penghargaan Desa Wisata Dari Kemenparekraf

Senin, 13 Desember 2021 | 22:34 WIB Last Updated 2021-12-13T15:34:54Z
Wakil Ketua Komisi II DPRD Jabar Heri Ukasah Sulaeman, SPd, Msi, MHum  

Bandung.Internationalmedia.id.-Wakil Ketua Komisi II DPRD Jabar Heri Ukasah Sulaeman, SPd, Msi, MHum  mengapresiasi atas keberhasilan lima desa di Jabar yang meraih penghargaan dari Kemenparekraf sebagai Desa Wisata  dalam ajang ADWI 2021.

Keberhasilan lima desa di Jabar tersebut, sebagai bukti keseriusan Pemerintah Pusat, Provinsi dan Kabupaten/kota dalam memajukan desa dalam mendukung pengembangan Desa Wisata, ujar Heri saat dihubungi melalui telepon selulernya, Senin (13/12/2021).

Sebanyak lima (5) Desa di Jawa Barat  meraih penghargaan dari Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) sebagai Desa Wisata dalam Anugrah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2021.

Dikatakan, dalam mendukung kemajuan desa untuk dapat dikembangkan menjadi Desa Wisata, tentunya tidak terlepas dari keinginan bersama DPRD Jabar dan Pemprov Jabar  dalam memajukan desa-desa di Jabar yang memiliki potensi untuk dikembangkan menjadi desa Wisata.

Adapun sebagai bentuk dukungan politis dalam pengembangan desa untuk menjadi desa wisata, maka DPRD Jabar mengusulkan Rancangan Peraturan Inisiatif  tentang Desa Wisata. 

Raperda Inisiatif Desa Wisata ini diusulkan oleh DPRD Jabar dengan dilatar belakangi potensi Sumber Daya Alam (SDA) di Jawa Barat yang cukup luar biasa jika dikelola dan dikembangkan menjadi Desa Wisata,” ujarnya.

Adapun kelima desa di Jabar yang meraih juara, yakni:1. Desa Gegesik Kulon Kabupaten Cirebon (Juara 2 Kategori Konten Kreatif); 2. Desa Alam Endah Kabupaten Bandung (Juara 2 Kategori Desa Digital); 3. Desa Ciburial Kabupaten Garut (Juara 2 Kategori Toilet Umum); 4. Desa Cisande Kabupaten Sukabumi (Juara 5 Kategori Toilet Umum); 5. Desa Selasari Kabupaten Pangandaran (Juara 4 Klasifikasi Khusus Desa Wisata Maju ADWI 2021).(mar)

×
Berita Terbaru Update