Notification

×

Iklan

Iklan

KASAD Bilang Pemimpin Berkarakter, Berani Mengambil Keputusan

Senin, 20 Desember 2021 | 22:05 WIB Last Updated 2021-12-20T15:05:51Z
Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dudung Abdurachman saat menyalami para Perwira 

Bandung.Internationalmedia.id.-
Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dudung Abdurachman  berpesan, jadilah para peminpin yang berani mengambil keputusan sebagai ciri pemimpin yang berkarakter.

Jadilah teladan dan pemimpin yang mampu menjalankan peran sebagai komandan, guru, sahabat, sekaligus sebagai orang tua dari para prajurit dan keluarganya, utamanya di satuan yang menjadi tanggung jawab. 

Pesan ini disampaikan Kasad pada acara Prasetya Perwira Pembentukan Perwira Khusus (Diktukpasus) Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI AD) Tahun Anggaran 2021, di Lapangan Wiradhika Secapaad Jalan Hegarmanah No. 152 Kota Bandung, Jawa Barat, Senin (20/12/2021).

Pelantikan dan pengambilan sumpah dipimpin langsung Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dudung Abdurachman.


Disisi lain Kasad pun menuturkan, pemimpin yang hebat itu adalah yang bisa dicintai anak buahnya. Namun, akan lebih hebat lagi apabila seorang pemimpin mencintai anak buahnya. 


Bagi para perwira yang baru dilantik dan disumpah, kalian telah dibentuk menjadi prajurit yang tangguh dan bisa diandalkan oleh TNI AD. 

“Sebagai seorang Perwira, saudara dituntut untuk bersikap secara professional, kreatif dan inovatif dalam menjalankan tugas, sehingga mampu menjawab tantangan yang semakin dinamis,” tegasnya.

Kepada para Perwira Kasad meminta harus selalu pegang teguh nilai luhur dan norma kode etik Perwira "Budhi Bakti Wira Utama" pemahaman ini harus senantiasa menyatu dalam diri untuk membentuk karakter serta integritas, sekaligus menjadi landasan kehidupan keperwiraan dalam pelaksanaan tugas dan kehidupan sehari-hari.

Dakam kesempatan itu juga Kasad mengucapkan selamat kepada para Perwira yang telah berhasil menyelesaikan pendidikan, hendaknya prestasi yang telah diraih dapat memotivasi diri dan meningkatkan kualitas pengabdian kepada TNI AD, Bangsa dan Negara.

Hadir dalam acara tersebut, selain Pangdam III/Siliwangi, Mayjen TNI Agus Subiyanto, S.E., M.Si, juga Irjenad, Asops Kasad, Aspers kasad,  Aslog Kasad, Asren Kasad, Waaster Kasad, Irajenad.

Kemudian, Dankodiklatad, Pangdam III/Slw, Danpussenif, Danseskoad, Danpussenkav, Danpussenarmed, Danpussenarhanud,  Kapuskesad, Dirajenad, Kadisjasad, Kadispsiad, Kapusbekangad, Kadispenad, Waka Polda Jabar, Kasetukpa Polri masing-masing bersama istri. (Ter)

×
Berita Terbaru Update