Notification

×

Iklan

Iklan

Ini para Pemenang Juara Lomba Himne Nias Utara

Kamis, 30 Desember 2021 | 11:01 WIB Last Updated 2021-12-30T04:01:22Z
Bupati bersama para Pemenang Lomba Himne Nias Utara

Nias Utara.Internationalmedia.id.- Kecamatan Tuhemberua, Kabupaten Nias Utara berhasil meraih juara I pada Lomba Himne Nias Utara, Sumatra Utara yang digelar, Selasa,(28/12/2021) di Aula Tafaeri Kabupaten Nias Utara.

Sedangkan juara 2 dan 3 masing-masing, Kecamatan Tugala Oyo, dan Kecamatan Sawo. MKemudian juara Harapan diraih oleh Kecamatan Sitolu Ori.

Ketua Panitia Fotani Zai, S.Pd., MM menyatakan pelaksanaan lomba Himne Nias Utara, bertujuan untuk memasyarakatkan Lagu Himne Nias Utara di seluruh masyarakat Kabupaten Nias Utara. 


Peserta lomba Himne Nias Utara diharapkan 11 kecamatan, namun peserta yang telah mendaftar berjumlah 8 kecamatan di antaranya Kec. Lotu, Kec. Lahewa, Kec. Tuhemberua, Kec. Sitolu ori, Kec. Afulu, Kec. Namohalu Esiwa, Kec. Tugala Oyo, dan Kec. Sawo. 


Dewan juri terdiri dari tiga (3) orang yaitu Ade Berliana Hulu, Ingati Waruwu dan Daliwanolo Telaumbanua.

Anggota DPRD Kabupaten  Nias Utara, Noferman Zega, SE mewakili Pimpinan DPRD Kabupaten Nias Utara mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah atas penetapan himne Kabupaten Nias Utara pada Tahun 2014 yang lalu melalui peraturan daerah, serta telah melaksanakan sebuah agenda untuk perlombaan himne daerah Kabupaten Nias Utara. 

Lembaga DPRD Kabupaten Nias Utara berharap agar kontingen dari masing-masing kecamatan bisa menjadi motivator untuk menerapkan kapan, dimana himne daerah Kabupaten Nias Utara ini dapat dinyanyikan bersama dan menghimbau kepada seluruh kontingen untuk menampilkan yang terbaik bagi Nias Utara. 

Bupati Nias Utara Amizaro Waruwu, S.Pd mengucapkan terima kasih kepada Dinas Pariwisata dan Kebudayaan karena kegiatan Lomba Himne Nias Utara dapat terlaksana, dimana kegiatan ini telah direncanakan dari bulan agustus lalu namun tertunda oleh berbagai kendala.


Pemerintah Kabupaten Nias Utara juga berterima kasih kepada keluarga pencipta lagu Himne Nias Utara karena merupakan aset dan kebanggaan bagi kita semua.

Lomba Himne Nias Utara dibuka Bupati Nias Utara bersama dengan Wakil Bupati Nias Utara, Anggota DPRD, Asisten, TNI, POLRI yang ditandai dengan pemukulan gong oleh Wakil Bupati Nias Utara.

Bupati menyerahkan piagam penghargaan kepada keluarga pencipta lagu Himne Nias Utara sekaligus menyerahkan secara simbolis kepada Camat dari 11 Kecamatan di Kabupaten Nias Utara berupa  bantuan sembako PPKM dari Kementerian Sosial untuk selanjutnya diserahkan kepada masyarakat oleh Kepala Desa masing-masing Desa.(Mahi)

×
Berita Terbaru Update