Notification

×

Iklan

Iklan

Hidangan Khas Indonesia Memukau Peserta ASEAN Cook Festival 2021

Sabtu, 11 Desember 2021 | 20:03 WIB Last Updated 2021-12-11T13:03:14Z

Jakarta.Internationalmedia.id.-Para peserta gelaran ASEAN Cook Festival 2021 yang diselenggarakan oleh CEE Network Kuwait di International Culinary Arts, terkesan dengan hidangan Tradisional Indonesia.

Seluruh tamu undangan menikmati hidangan makan siang yang lezat khas Indonesia.

Isteri Kuasa Usaha Ad Interim KBRI Kuwait, Yoke Malinda Adi memberikan sambutan sebagai pembuka acara. Setelah itu, Chef Hamzah F. Rasyadi memberikan penjelasan singkat tentang masakan dan bahan-bahan yang diperlukan. 

Asri Sulastri sebagai Chef utama mengawasi seluruh peserta dari persiapan, bahan, cara memasak, dan penyajian hidangan. Tampilan bahan dan hidangan hasil akhir yang luar biasa diletakkan di atas meja agar para peserta dapat lebih memahami prosesnya.

Acaranya sangat mengesankan dan sangat informatif selain dari hidangan yang lezat dan menggugah selera sejak saat kami menyiapkan bahan-bahannya. 

Saya berharap Indonesia bersedia mengisi satu hari lagi bagi kami untuk mempelajari lebih banyak masakan dari Indonesia dan saya tidak akan melewatkannya, kata Jack Angelo Ricafort, staf bagian layanan. 

Saya telah mengunjungi begitu banyak pameran makanan dan memasak sebagai koki, tetapi bagaimana KBRI Kuwait melakukannya sungguh mencengangkan, pujinya.

Bahan-bahan resep masakan dan produk Indonesia ditata dengan rapi, kemudian para asisten yang tanpa lelah berkeliling untuk membantu membuat acara menjadi lebih mudah dan membuat rasa otentik dari hidangan tersebut. 

Jika ada festival makanan dari Indonesia, saya pasti akan hadir komentar Chef Mariefe Torio, chef Pastry popular asal Filipina.

Sandrine Meulien, Chef berkebangsaan Perancis menambahkan bahwa sop ayam yang dibuat sangat nikmat dan aromanya menggugah selera. “Saya tidak sabar menunggu keluarga saya mencicipi hidangan ini” tambah Meulien. 

Vlogger Gracia Amor menambahkan bahwa setelah mencoba hidangan, dia pasti akan mengunjungi Indonesia untuk menemukan lebih banyak budaya, tradisi, dan makanan mereka.

Para peserta berlomba mendekor setiap meja mereka dan menghias hasil masakan mereka dengan apik. Beberapa Warga Negara Indonesia datang mengunjungi acara tersebut dan disuguhkan makanan Indonesia. 

“Saya berterima kasih kepada KBRI atas keramahannya. Saya mengikuti acara tersebut dan ingin tahu lebih banyak tentang kelas memasak, saya diundang untuk mencicipi makanannya. Ini pertama kalinya saya mencoba masakan mereka dan saya terkesan,” ujar Joanna, seorang Barista. 

Satu set seragam chef diberikan oleh Owner ICA Olivia Ferrer kepada Chef Hamzah dan Chef Asri sebagai tutor memasak kuliner khas Indonesia. Para peserta berterima kasih atas upaya tak kenal lelah dari KBRI dan pihak-pihak yang telah meluangkan waktu untuk menyukseskan acara tersebut.

Sesi foto dilakukan setelah acara selesai. Ibu Yoke Adi berterima kasih kepada CEE Network yang telah menyelenggarakan acara tersebut dan Dhadabai Travel serta Al Muzaini sebagai sponsor acara. 

“Kami senang menjadi salah satu sponsor untuk dapat membantu mempromosikan komunitas ASEAN di Kuwait dan kami berharap untuk lebih banyak kolaborasi di masa depan,” ujar Paulita Lundang, Manager Dadabhai Travel di Salmiya.(marpa)

×
Berita Terbaru Update