Notification

×

Iklan

Iklan

Promosi Ekonomi, Budaya Dan Kuliner Indonesia Di Pattani, Thailand Selatan

Sabtu, 11 Desember 2021 | 20:09 WIB Last Updated 2021-12-11T13:09:39Z

Jakarta.Internationalmedia.id.-Untuk mempromosikan produk, budaya dan kuliner Indonesia, Konsulat RI Songkhla  menyelenggarakan kegiatan diplomasi ekonomi, budaya dan kuliner Indonesia di Pattani.

Kegiatan tersebut dimaksudkan untuk memperkenalkan lebih luas berbagai  produk, keanekaragaman seni budaya dan kekayaan kuliner Indonesia kepada masyarakat Thailand Selatan, khususnya Propinsi Pattani dan sekitarnya. 

Kegiatan diawali dengan kata sambutan dari ketua Persatuan Alumni Pelajar Indonesia Thailand (PERSAIT) dan dibuka oleh Acting Kepala Perwakilan RI di Songkhla.

Acara  menampilkan peragaan busana  Nusantara oleh staf KRI Songkhla dan Dharma Wanita Persatuan KRI Songkhla, dimeriahkan dengan pentas tari (tari Gebyar Barong, tari Puspa Wresti dan tari Piring) yang dibawakan oleh 4 orang mahasiswa alumni program Beasiswa Seni dan Budaya Indonesia (BSBI).

Selain itu, acara promosi tersebut diselingi  tayangan video destinasi wisata Indonesia dan dilengkapi dengan berbagai hidangan khas Indonesia, berupa bakso, gado-gado lontong, tahu isi, perkedel jagung dan kolak pisang.  

Bersamaan dengan penampilan seni budaya, dibuka pula beberapa stand yang memamerkan produk Indonesia, antara lain aneka batik, produk herbal dan tempe khas Indonesia.

Sambutan atas kegiatan tersebut terlihat dari antusiasme para pengunjung yang datang dari berbagai penjuru wilayah Pattani  dan sekitarnya yang secara budaya mempunyai hubungan yang erat dengan Indonesia sejak jaman Sriwijaya dan Majapahit.

Diharapkan kegiatan promosi ini dapat menggugah dan meningkatkan ketertarikan masyarakat setempat terhadap kekayaan produk, budaya dan kuliner Indonesia dan diharapkan dapat meningkatkan volume perdagangan Indonesia ke Thailand Selatan serta meningkatkan  kunjungan wisatawan Thailand Selatan ke Indonesia.(lysmar)

×
Berita Terbaru Update