Notification

×

Iklan

Iklan

Gaet Investor, Pemkab Toba Gelar Toba Investment Forum 2021

Senin, 13 Desember 2021 | 16:10 WIB Last Updated 2021-12-13T09:10:46Z
Bupati Toba, Ir Poltak Sitorus

Jakarta.Internationalmedia.id.-Untuk pertama kalinya, Pemerintah Kabupaten Toba menggelar Toba Investment Forum 2021, yang dilaksanakan di Hotel Borobudur, Jakarta, pada Sabtu, 11 Desember 2021.

Sekretaris Daerah Kabupaten Toba, Audi Murphy O. Sitorus menyampaikan bahwa Toba Investment Forum (TIF) 2021 merupakan upaya Pemerintah Kabupaten Toba, sebagai wadah yang akan memfasilitasi investor potensial untuk melihat peluang investasi di berbagai sektor di Toba.

TIF 2021 merupakan forum bisnis investasi yang diinisiasi oleh Pemerintah Kabupaten Toba untuk memulihkan kondisi ekonomi pasca pandemi covid-19 dengan membuka lebih banyak peluang investasi dan kolaborasi antara pemerintah, swasta, dan badan usaha lainnya. Dengan kolaborasi tersebut, TIF 2021 dapat menjadi stimulus bagi terwujudnya peningkatan investasi yang signifikan.

Selain itu juga, dengan adanya penyelenggaraan ini juga sebagai promosi Pemkab Toba sebagai daerah ramah investasi dan juga memberikan informasi kepada masyarakat mengenai strategi Pemerintah Kabupaten Toba dalam memulihkan perekonomian pasca pandemi Covid-19.

“Toba Investment Forum ini merupakan upaya kami Pemkab Toba untuk ‘manomu-nomu’ atau menjemput para investor ke Toba untuk berbuat, berkarya, dan yang terutama berbisnis atau berinvestasi di Toba. 

Kami meyakini, dengan kehadiran Bapak Ibu berinvestasi di Toba, kesejahteraan masyarakat Toba akan semakin meningkat sebagaimana yang selalu didambakan seluruh masyarakat Toba,”ujar Sekda Murphy saat menyapa tamu undangan.

Para pengusaha di Jakarta

Mengawali paparannya,  Bupati Toba Poltak Sitorus mengatakan bahwa pelaksanaan TIF 2021 merupakan bentuk keseriusan dan komitmen Pemkab Toba untuk membangun dan mensejahterakan masyarakat Toba, dengan memberikan kemudahan dan pendampingan bagi investor.

“Pemkab Toba berkomitmen akan memberikan segalanya sesuai dengan kewenangan yang ada. Kami sangat serius melakukan apa saja yang bisa kami lakukan untuk  membantu investor supaya tidak mengalami kesulitan berinvestasi di Toba, itu tekad kami,”sebut Bupati Poltak Sitorus.

Ditetapkannya Danau Toba sebagai salah satu kawasan strategis pariwisata nasional dan sebagai destinasi superprioritas menjadikan peluang investasi bagi investor dalam dan luar negeri untuk mengembangkan berbagai fasilitas pendukung, seperti perhotelan, layanan wisata alam, wisata budaya, hingga wisata kuliner.

Beberapa sektor potensial yang ditawarkan bagi para calon investor diantaranya sektor pertanian, peternakan, pariwisata, ketenagalistrikan dan lainnya.

Pemkab Toba juga berkomitmen akan memberikan pendampingan perizinan dan kemudahan berinvestasi kepada para investor, sehingga calon investor tidak perlu ragu lagi berinvestasi di Toba, karena berinvestasi di Toba sangat menguntungkan.

Pernyataan bupati tersebut diamini oleh H.W. Hutahaean, pengusaha sekaligus pemilik PT. Hutahaean Group.

Ia menyampaikan pengalamannya berinvestasi di Toba, bagaimana Pemkab Toba telah sangat memberikan kemudahan dalam pembangunan salah satu jaringan hotelnya di Toba, yaitu hotel Labersa Toba, mulai dari perizinan, AMDAL, dan lainnya sehingga dalam waktu singkat pembangunannya rampung dan bisa segera beroperasi.(Ung)

×
Berita Terbaru Update