Notification

×

Iklan

Iklan

Sebagai Dukungan, Indonesia Hibahkan Bus Sekolah Untuk Pemuda Saint Vincent and Grenadines

Rabu, 03 November 2021 | 16:07 WIB Last Updated 2021-11-03T09:07:08Z

Jakarta.Internationalmedia.id.-Sebagai bentuk dukungan Indonesia bagi Saint Vincent and Grenadines (SVG), dilakukan penandatanganan perjanjian hibah bus sekolah yang diwakili oleh Duta SVG untuk Venezuela, Andreas Wickham (01/11/2021).

Dalam kesempatan tersebut, Duta Besar Indonesia untuk Venezuela, Imam Edy Mulyono menegaskan komitmen Indonesia untuk terus meningkatkan kerja sama dengan SVG, khususnya kerja sama terkait pembangunan. 

“Pemberian hibah dalam bentuk bus sekolah merupakan dukungan Indonesia kepada generasi muda SVG yang tentu merupakan salah satu aspek penting dalam menjaga masa depan hubungan kemitraan antara SVG dan Indonesia, baik dalam konteks bilateral maupun multilateral," tambahnya.

Dubes SVG Andreas Wickham menyampaikan apresiasinya kepada Indonesia atas pemberian bus sekolah tersebut, mengingat penandatanganan perjanjian yang juga bertepatan dengan dimulainya pembelajaran tatap muka di SVG pada tanggal 1 November 2021. 

“Pemberian bus sekolah tersebut akan membantu kelancaran mobilitas para pelajar, khususnya bagi mereka yang tinggal di daerah pedesaan," jelasnya.

SVG merupakan salah satu negara di daerah kepulauan Karibia yang memiliki hubungan erat dengan Indonesia. Hubungan baik di antara kedua negara ditandai dengan aktivitas ekonomi serta hubungan politik, dengan saling dukung pada pencalonan kedua negara sebagai anggota tidak tetap Dewan Keamanan PBB.

Sebagai informasi, kerja sama pembangunan antarnegara berkembang merupakan bagian dari prioritas politik luar negeri Indonesia periode 2020-2024. 

Sebelumnya, pada tahun 2019, telah diresmikan Lembaga Indonesian Agency for International Development (Indonesian AID) guna memperkuat postur Indonesia sebagai negara pemberi bantuan, baik dalam bentuk hibah maupun pengembangan kapasitas.(marpa)

×
Berita Terbaru Update