Notification

×

Iklan

Iklan

Rangkul Generasi Muda Meksiko, KBRI Mexico City Berikan Paparan tentang Indonesia kepada Murid SMA Prepa-Tec de Monterrey

Jumat, 12 November 2021 | 17:02 WIB Last Updated 2021-11-12T10:02:15Z

Jakarta.Internationalmedia.id.-Kamis, 11 November 2021 waktu setempat KBRI Mexico City memberikan paparan tentang Indonesia secara virtual kepada murid-murid SMA dalam fórum Model of United Nations yang diselenggarakan oleh Prepa-Tec de Monterrey di Monterrey, Meksiko. 

Paparan tentang Indonesia perlu diberikan kepada generasi muda di Meksiko agar Indonesia lebih dikenal di Meksiko. Pemberian penjelasan tentang Indonesia kepada generasi centennial Meksiko diharapkan dapat membangun citra positif Indonesia di kalangan anak muda, sehingga dapat menumbuhkan keinginan mereka untuk berkunjung ke Indonesia di masa mendatang.

Mengambil tema “Hubungan Budaya antara Indonesia dan Meksiko”, Eva Triana Sari, Counsellor Fungsi Pensosbud mengenalkan kepada para murid SMA Prepa-Tec de Monterrey tentang kemiripan dan perbedaan budaya antara Indonesia dan Meksiko. 

“Indonesia dan Meksiko merupakan negara yang sama-sama memiliki budaya yang beraneka ragam. Sama-sama memiliki potensi atas pariwisata. Kedua negara juga sama-sama merupakan negara yang berpengaruh di kawasannya masing-masing: Indonesia di kawasan Asia Tenggara dan Meksiko di kawasan Amerika Latin”, ujar Eva dalam paparannya tentang Indonesia.

Sekitar 178 murid-murid SMA Prepa-Tec ikut serta dalam pertemuan virtual tersebut. Beberapa murid juga menanyakan tentang beasiswa-beasiswa yang disediakan dari Pemerintah Indonesia. 

Selain menjawab pertanyaan-pertanyaan yang diajukan oleh para murid tersebud, Fungsi Pensosbud KBRI Mexico City juga meminta mereka untuk berpartisipasi dalam pengisian survey citra Indonesia yang disediakan oleh Kementerian Luar Negeri Republik Indonesia.(marpa)

×
Berita Terbaru Update