Notification

×

Iklan

Iklan

Presiden Ajak Sejumlah Dubes Tinjau Persemaian Rumpin Bogor

Jumat, 19 November 2021 | 09:14 WIB Last Updated 2021-11-19T02:14:21Z
Presiden Joko Widodo pada Jumat, 19 November 2021, diagendakan untuk meninjau Persemaian Modern Rumpin yang terletak di Kecamatan Rumpin, Kabupaten Bogor. Foto: BPMI Setpres/Muchlis Jr

Jakarta.Internationalmedia.id.-Presiden Joko Widodo, hari ini, Jumat, 19 November 2021, diagendakan untuk meninjau Persemaian Modern Rumpin yang terletak di Kecamatan Rumpin, Kabupaten Bogor. 

Presiden bertolak dari Istana Kepresidenan Bogor dengan menggunakan rangkaian kendaraan sekitar pukul 08.00 WIB.

Dalam peninjauan tersebut, sejumlah duta besar (dubes) negara sahabat juga akan turut serta. Para dubes tersebut turut bergabung sejak dari Istana Bogor.

Sebelum berangkat, Presiden menyempatkan berbincang bersama para dubes di teras Istana.

Para dubes yang hadir antara lain Duta Besar Inggris untuk Indonesia Owen Jenkins, Duta Besar Amerika Serikat untuk Indonesia Sung Yong Kim, Duta Besar Kanada untuk Indonesia Cameron MacKay, Duta Besar Uni Eropa untuk Indonesia Vincent Piket, dan Country Director Bank Dunia Satu Kahkonen.

Di Persemaian Modern Rumpin, Presiden dan para dubes akan meninjau sejumlah fasilitas seperti area rumah perkecambahan, area rumah produksi, hingga kolam air dan sedimen.

Usai melaksanakan salat Jumat di Masjid At-Taqwa, Komplek Balai Diklat Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Presiden direncanakan akan kembali ke Istana Bogor.

Turut mendampingi Presiden dalam perjalanan menuju Rumpin antara lain Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI M. Tonny Harjono, dan Komandan Paspampres Mayjen TNI Tri Budi Utomo.(lys)

×
Berita Terbaru Update