Notification

×

Iklan

Iklan

TNI Ulang Tahun Berikan Kursi Roda Ke Warga Sakit di Daerah Pelosok

Minggu, 03 Oktober 2021 | 11:05 WIB Last Updated 2021-10-03T04:05:44Z
Seorang Nenek menerima Kursi Roda Prajurit TNI Kabupaten Sumedang

Sumedang.Internationalmedia.id.-Prajurit TNI dari Kodim 0610/Sumedang mengunjungi Warganya di daerah pelosok, kaki Gunung Kareumbi tepatnya di Desa Cinangerang Kec. Pamulihan Kabupaten. Sumedang, dengan memberikan bantuan Kursi Roda bagi warga yang mengalami kesulitan untuk berjalan,Sabtu(2/9/2021).

Ma Iyus 73 Tahun dan Ibu Rukini 70 Tahun, warga Desa Cinangerang yang bertahun tahun tidak bisa berjalan akibat sakit yang dideritanya sehingga mengalami kelumpuhan dan tidak bisa berjalan, mendapatkan kejutan dari prajurit TNI yang dipimpin Kapten Inf Agus Hermawan dengan mendapatkan bantuan Kursi Roda untuk membantunya bergerak. 

Ma Iyus yang berusia 73 tahun, warga Desa Cinangerang Kec. Pamulihan Kab. Sumedang saat ditemui terbaring di kamar tidurnya dan hampir 13 tahun mengalami kelumpuhan akibat stroke yang dideritanya sehingga sehari-hari ia tidak bisa beraktifitas, kalaupun bisa ia harus digendong oleh anaknya. 

Kondisi ekonominya kurang memungkinkan untuk keluarganya membelikan Kursi Roda untuk membantunya bergerak atau sekedar berjemur.

Sama halnya dengan Ibu Rukini 70 Tahun di Dusun Sekebolang  Desa Cinangerang juga bernasib sama, perempuan tua itu lumpuh tidak bisa berjalan sudah hampir 10 tahun lebih.

Berbeda dengan yang lainnya, Ibu Nia 38 Tahun yang terbaring di tikar menderita sakit punggung akibat sakit tulang bagian belakang.

Inisiatif Babinsa Cinangerang Koptu Ujang yang melaporkan kondisi warganya kepada pimpinannya yang kemudian Dandim 0610/Sumedang Letkol Inf Zaenal Mustofa merespon untuk bekerjasama dengan pihak terkait untuk mengatasi kesulitan rakyat yang berada di wilayah binaannya apalagi di daerah pelosok yang susah akses jalannya.

Danramil 1004/Tanjungsari menjelaskan, bantuan kursi roda juga kasur kepada warga yang sangat membutuhkan merupakan bentuk kepedulian TNI, yang sebelumnya keluhan tersebut didengar oleh Babinsa dan Negara melalui TNI hadir untuk mengatasi kesulitannya. 

Di samping itu kegiatan ini merupakan Wujud Syukur dalam rangka HUT TNI ke- 76 dengan tema tahun ini “Bersatu, Berjuang dan Kita Pasti Menang”, sehingga sebagai anggota TNI kita harus Hadir mengatasi kesulitan rakyat karena rakyat adalah ibu kandung TNI, pungkasnya. 

Ucapan terima kasih dan perasaan haru tak terhingga disampaikan Kepala Desa Cinangerang kepada Kodim 0610/Sumedang yang telah memperhatikan kesulitan warganya.

Kegiatan ini mendapatkan apresiasi dari warga desa Cinangerang walaupun daerahnya berada di kaki gunung Kareumbi tetapi TNI mau mendengar dan merespon kesulitan masyarakat di kampungnya. (mar)
×
Berita Terbaru Update