Notification

×

Iklan

Iklan

Kunjungi Ladang Sawit di Negeri Pahang, KJRI Johor Bahru Hadir Bagi Para WNI Memberikan Layanan Kekonsuleran

Jumat, 15 Oktober 2021 | 12:12 WIB Last Updated 2021-10-15T05:12:32Z

Jakarta.Internationalmedia.id.-Dalam memberikan pelayanan dan pelindungan bagi para WNI di luar negeri, acapkali Perwakilan Indonesia di luar negeri langsung melakukan kunjungan ke tempat-tempat yang terdapat banyak WNI. 

Belum lama ini, KJRI Johor Bahru melakukan kunjungan lapangan ke dua ladang sawit di Negeri Pahang, Malaysia.

Dalam kunjungan tersebut, KJRI Johor Bahru memberikan pelayanan dokumen keimigrasian, perpanjangan paspor dan layanan kekonsuleran lainnya. 

Selain itu, pada  kunjungan lapangan juga dilakukan pertemuan dengan Pimpinan dan jajaran manajemen perusahaan untuk terus perkuat pelayanan dan pelindungan bagi PMI. 

Konsul Jenderal RI di Johor Bahru, Sunarko menyampaikan pentingnya aspek kesehatan dan keselamatan kerja bagi pekerja Indonesia, termasuk vaksinasi dalam situasi pandemi Covid-19 saat ini.

Menanggapi hal tersebut, Dato Suhaimi Bin Mohd Yunus, Chief Executive Officer PKPP Agro Sdn Berhad menyampaikan bahwa saat ini 96 persen pekerja Indonesia telah divaksinasi dosis kedua serta diberikan subsidi bahan makanan secara gratis selama masa pandemi sebagai wujud pemenuhan terhadap hak para pekerja. 

Di lain pihak, Rosli selaku General Manager Boustead Plantations Berhad sampaikan bahwa saat ini 70 persen pekerja Indonesia telah divaksinasi dosis kedua. Pihaknya tegaskan akan terus mengawal agar seluruh pekerja mendapatkan kesempatan vaksin penuh.

Dalam kesempatan kunjungan di ladang sawit Sungai Jernih yang dikelola oleh Boustead Plantations Berhad, Konjen Sunarko juga bertemu dan berdialog dengan para pekerja Indonesia. 

Pada kesempatan tersebut disampaikan pesan kepada PMI untuk bekerja dengan baik dan produktif, menjaga kerukunan sesama PMI, mematuhi ketentuan dan peraturan yang berlaku, jaga kesehatan dan keselamatan dalam bekerja dan tetap ikuti prokes selama pandemi, serta berkirim kabar kepada keluarga di Indonesia.(marpa)

×
Berita Terbaru Update