Notification

×

Iklan

Iklan

Komisi I Sebut Desa Cigawir Garut Contoh Desa Digital Berbasis Ekonomi Kemasyarakatan

Jumat, 29 Oktober 2021 | 11:03 WIB Last Updated 2021-10-29T04:03:42Z
Pimpinan dan Anggota Komisi I DPRD Provinsi Jawa Barat Melakukan Kunjungan Kerja ke Desa Cigawir Kec. Selaawi Kab.Garut, Kamis 28 Oktober 2021 (Foto: Angga)

Garut.Internationalmedia.id.- Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) mengapresiasi peningkatan yang berdampak pada kesejahteraan masyarakat di Desa Cigawir, Kecamatan Selawi, Kabupaten Garut. 

Hal itu diketahui saat Komisi I DPRD Prov. Jabar saat mengevaluasi program desa digital yang mendapatkan fasilitas pembangunan tower.

Sekretaris Komisi I DPRD Provinsi Jawa Barat, Sadar Muslihat menyebutkan, dengan adanya pembangunan tower itu berpotensi meningkatkan perekonomian terhadap masyarakat di wilayah desa tersebut.

Kita berharap dengan adanya pembangunan ini memperbaiki pola komunikasi didesa ini yang berdampak dan bermuara pada peningkatan kesejahteraan masyarakat, ujar Sadar, Kamis (28/10/2021).

Selain itu, katanya, hadirnya digitalisasi di Desa Cigawir tersebut yang memiliki potensi ekonomi dibidang sentra pohon bamboo, sehingga dapat dikatakan sebagai sentra wisata pengolahan bambu sekaligus ada beberapa tempat wisata yang dikelola desa tersebut.

Dan ada juga beberapa tempat wisata yang bisa menambah penghasilan didesa ini. Termasuk juga pelayanan desa kepada masyarakat lebih mempermudah dengan adanya digitalisasi serta dapat mencegah efek negatif dari adanya desa digital, tandasnya.(mar)

×
Berita Terbaru Update