Notification

×

Iklan

Iklan

Jabar dan Sulsel Ketat Bersaing Rebut Medali Emas Cabor Karate PON Papua XX

Rabu, 13 Oktober 2021 | 13:47 WIB Last Updated 2021-10-13T06:47:28Z
Sharon Verlina Ririhena bersama sang pelatih, Yedih Lesmana / Djarwo/Humas PB PON)

Jayapura.Internationalmedia.id.- Kontingen Jawa Barat (Jabar)  menempel ketat bersaing dengan tim PON  Sulawesi Selatan (Sulsel)  didaftar perolehan medali emas terbanyak cabang olahraga (Cabor) karate di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua. 

Pertandingan Cabor karate ini  berlangsung di GOR Politeknik Penerbangan, Kayu Batu, Kota Jayapura, Rabu (13/10/21) Kota Jayapura, Papua.

Kontingen Jawa Barat saat ini sudah memperoleh tiga medali emas dan dua perunggu, sementara Sulawesi Selatan (Sulsel) masih kokoh dengan tiga medali emas,dua2 perak dan satu perunggu.

Karateka dari Jabar baru saja menambah medali emasnya dari nomor kumite -50 kg putri lewat Sharon Verlina Ririhena. Dalam kumite 50 kg putri karateka Jabar ini mengalahkan Maslikhah Surani dari Jawa Timur.

Di nomor yang sama, medali perunggu diraih oleh karateka Papua, Ester Evelin Velannie Mebri saat melawan karateka asal Lampung, Ida Seri Devi.

"Terima kasih dan bersyukur kepada Tuhan, saya persembahkan buat orang tua dan keluarga saya, saya bisa seperti ini bukan karena kuat dan gagah saya, tapi karena Tuhan," kata Sharon Ririhena karateka putri asal Jabar ini..

Sementara itu, Jawa Barat sendiri masih menargetkan tambahan medali emas lagi dari nomor kumite perorangan dan beregu putra putri di hari terakhir, Kamis (14/10/21) besok.

Alhamdulilah kita bisa mendapatkan 1 medali emas lagi, ini sudah kami prediksikan sebelumnya. Ini jerih payah kita selama latihan 2 tahun. Tapi selama pandemi Covid-19 kita hanya latihan daring saja dan dibatasi. 

Kita di PON XIX Jawa Barat kemarin jadi juara umum dengan 5 medali emas, dan kita harap di sini masih bisa tambah 2 emas lagi dari kumite perorangan dan beregu putra putri, kata pelatih kumite Jawa Barat, Yedih Lesmana. 

Hasil Pertandingan Cabor Karate Kumite -50 kg Putri: 

Perebutan Medali Perunggu:1. Rama Sintha Safmelita (Sumatera Barat) vs Ester Evelin Velannie Mebri (Papua): 1-7

2. Abdira Nadirasi (Nusa Tenggara Barat) vs Ida Seri Devi (Lampung): 1-4

Final:
Maslikhah Surani (Jawa Timur) vs Sharon Verlina Ririhena (Jawa Barat): 0-8(lys)

×
Berita Terbaru Update