Notification

×

Iklan

Iklan

DPRD Akan Teruskan Tuntutan BEMSI Jabar ke Pemerintah Pusat

Kamis, 21 Oktober 2021 | 21:17 WIB Last Updated 2021-10-21T14:17:35Z
Ketua Komisi V, Sekretaris Komisi I, Anggota Komisi I dan Anggota Komisi IV (H. Abdul Harris Bobihoe, H. Sadar Muslihat, S.H, Raden Tedi, ST dan Drs. H. Daddy Rohanady) menerima Aspirasi dari BEM SI terkait "Evaluasi 2 Tahun Kabinet Indonesia Maju/Mundur”di Depan Gedung DPRD Provinsi Jawa Barat, Kota Bandung, Kamis, (21/10/2021)


Bandung.Internationalmedia.id.- Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEMSI) Jawa Barat melakukan aksi di depan Gedung DPRD Provinsi Jawa Barat. Mereka menyuarakan ketidakpuasan nya terhadap dua tahun kinerja kabinet Indonesia Maju.

Pada kesempatan itu, Anggota DPRD Jawa Barat, Abdul Harris Bobihoe, Daddy Rohanady, R. Teddy, dan Sadar Muslihat menemui langsung para masa aksi tersebut.

Dalam audiensi nya, Ketua Komisi V DPRD Provinsi Jawa Barat, Abdul Harris Bobihoe mengatakan, pihaknya telah menerima aspirasi dari masa aksi dan akan meneruskan nya ke pemerintah pusat dan pemerintah Provinsi Jawa Barat.

"Aspirasi nya mengenai, pencemaran lingkungan di Cirebon dan Indramayu, serta masalah pendidikan di Jawa Barat," katanya di Gedung DPRD Provinsi Jawa Barat, Kota Bandung, Kamis, (21/10/2021).

Pada kesempatan yang sama, anggota Komisi IV DPRD Provinsi Jawa Barat, Daddy Rohanady menyebut, pihaknya langsung menanggapi tuntutan tersebut dengan langsung berkoordinasi untuk melakukan rapat dengan Dinas Lingkungan Hidup serta Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Jawa Barat untuk membahasnya.

"Besok pagi kami minta rapat untuk mengetahui itu sebenarnya posisi nya ada dimana, baca petanya seperti apa," tambah Daddy.

Diketahui sebelumnya, mahasiswa dari berbagai kampus yang tergabung dalam Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEMSI) Jawa Barat menuntut agar DPRD Provinsi Jawa Barat menyampaikan aspirasinya terkait evaluasi dua tahun kinerja Kabinet Indonesia Maju pemerintahan Presiden Jokowi-Ma'ruf.

Dalam tuntutannya, mereka meminta DPRD Jabar menyampaikan tuntutan mereka kepada Pemerintah Provinsi Jawa Barat mengenai pencemaran lingkungan di Cirebon dan Indramayu serta ketimpangan dan masalah pendidikan di Jawa Barat.

 Selain itu BEMSI juga meminta untuk menyampaikan ketidakpuasan nya terhadap kinerja pemerintah pusat ke pihak terkait.(Ter)

×
Berita Terbaru Update