Notification

×

Iklan

Iklan

Bupati Berharap Kehadiran Dewan Masjid Indonesia Toba Semakin Mencerdaskan Masyarakat

Sabtu, 23 Oktober 2021 | 19:13 WIB Last Updated 2021-10-23T12:13:14Z
Bupati dan Wakil Bupati Toba bersama Pengurus Dewab Masjid Indonesia

Toba.Internationalmedia.id.- Bupati Toba Poltak Sitorus bersama Wakil Bupati Toba Tonny M. Simanjuntak menghadiri pelantikan pengurus Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kabupaten Toba untuk masa bakti 2021-2026 di Aula Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Porsea, Sabtu 23 Oktober 2021.

Bupati Poltak mengucapkan selamat kepada pengurus DMI Kabupaten Toba yang dilantik pada hari ini.

Bupati Poltak berpesan kepada pengurus yang baru dilantik, agar senantiasa memberdayakan masjid untuk melakukan edukasi kepada umat, melalui dakwah, dalam rangka peningkatan karakter.

Ia menambahkan, melalui kehadiran DMI, kiranya masyarakat toba semakin cerdas, semakin tinggi nasionalismenya, semakin kuat persaudaraannya, saling gotong royong dan saling peduli satu dengan yang lain, yang selama ini sebenarnya telah kita lakukan.

Bupati Poltak juga berharap, DMI Kabupaten Toba dapat membangun hubungan yang harmonis dengan semua pihak diluar organisasi tersebut, yaitu pemerintah dan organisasi keagamaan lainnya, untuk menyelesaikan persoalan-persoalan dan masalah sosial yang ada di Kabupaten Toba, seperti, judi, narkoba, pelecehan seksual dan masalah sosial lainnya.

“Sekali lagi saya ucapkan selamat kepada pengurus Dewan Masjid Indonesia Kabupaten Toba 2021-2026, kiranya amanah dalam menjalankan tugas,” sebut Bupati Toba mengakhiri.

Sebagai ungkapan terima kasih, panitia memberikan cenderamata berupa ulos kepada Bupati dan Wakil Bupati Toba.

Kemudian dilanjutkan dengan penyerahan paket sembako kepada masyarakat kurang mampu, sesi foto bersama dan acara makan siang.

Turut hadir dalam pelantikan ini, DMI Provinsi Sumut, Ketua DPRD Kabupaten Toba Effendi Napitupulu, Sekretaris Daerah Kabupaten Toba Audi Murphy Sitorus, Staf Ahli Bupati Toba Darwin Sianipar.

Kemudian, Asisten III Parulian Siregar, Kabag Kessos Tanda Dongoran, Kepala BPKAD Ganyang Situmorang, Sekcam Porsea, Ketua FKUB Kabupaten Toba, MUI Kabupaten Toba, mewakili kapolres S.Siregar dan undangan lainnya.(MC/Ung)

×
Berita Terbaru Update