Notification

×

Iklan

Iklan

Sebanyak 268 Pemuda Terbaik Digembleng jadi Prajurit TNI AD

Sabtu, 25 September 2021 | 18:08 WIB Last Updated 2021-09-25T11:08:15Z
Sebanyak 268 Pemuda Terbaik digembleng jadi Prajurit TNI AD

Bandung.Internationalmedia.id.- Profesi Prajurit TNI AD, merupakan ladang untuk pengabdian yang menuntut dedikasi, loyalitas, pengorbanan jiwa bahkan raga, yang sepenuhnya mengabdikan diri untuk kepentingan bangsa dan negara.

Hal itu dikatakan Pangdam III/Slw Mayjen TNI Agus Subiyanto, S.E., M.Si, pada amanat pembukaan Pendidikan Pertama Bintara (Dikmaba) TNI AD TA 2021, yang dibacakan Wadanrindam III/Slw Kolonel Inf Ali Aminudin, di Lapangan Patriot Secaba Rindam III/Slw Bihbul Bandung, Jabar, Sabtu (25/9/2021).

Pangdam III/Slw mengucapkan selamat kepada 268 Siswa yang telah lulus dalam seleksi penerimaan sehingga dapat mengikuti Dikmaba TNI AD. Perjuangan kalian saat mengikuti seleksi akan menjadi modal utama hingga mengikuti pendidikan ini.

Selain itu kata Pangdam, niat dan tekad untuk bergabung menjadi prajurit TNI AD sangat tepat. Karena, menjadi Prajurit TNI sungguh sangat mulia, karena bersentuhan dengan panggilan jiwa untuk membaktikan diri kepada bangsa dan negara.

“Di sinilah Kawah Chandra Dimuka, selama 5 bulan ke depan, kalian akan dididik, dilatih dan ditempa mental kalian untuk menjadi prajurit tangguh, profesional yang berpegang teguh pada Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan 8 Wajib TNI serta Pancasila,” tegasnya.

Pangdam pun berpesan, ikuti pendidikan dengan penuh disiplin dan rasa tanggung jawab disertai semangat pantang menyerah, tekad yang kuat serta keyakinan untuk meraih prestasi terbaik demi mewujudkan cita-cita untuk menjadi Prajurit TNI AD.

“Siapkan fisik dan mental kalian, jaga kekompakkan, kebersamaan sesama siswa, hilangkan rasa egois dan sikap arogan yang bisa merugikan diri serta orang lain. Selamat Berlatih,” tandasnya. (Pendam III/Siliwangi/Ter)

×
Berita Terbaru Update