Notification

×

Iklan

Iklan

Komponen PJU Jalan Provinsi di Purwakarta Banyak yang Hilang, Dicuri Oknum

Rabu, 15 September 2021 | 15:54 WIB Last Updated 2021-09-15T08:54:11Z

Pimpinan dan Anggota Komisi IV DPRD Jabar Meninjau Langsung Pemeliharaan PJU Wilayah Kerja UPTD LLAJ Wilayah II Bandung di Jalan Provinsi , Kabupaten Purwakarta,Rabu (15 September 2021)

 


Purwakarta.Internationalmedia.id.- Penerangan Jalan Umum ( PJU ) merupakan lampu yang dipergunakan untuk menerangi jalan dimalam hari sehingga mempermudah pengendara jalan melihat dengan jelas jalan yang akan dilalui pada malam hari.

Dengan demikian, dapat meningkatkan keselamatan lalu lintas dan keamanan.

Demi meninjau pemeliharaan dan fungsinya, Pimpinan dan Anggota Komisi IV DPRD Provinsi Jawa Barat melihat langsung pemeliharaan PJU jalan Provinsi di Wilayah kerja UPTD LLAJ Wilayah II Kabupaten Purwakarta.

Sekretaris Komisi IV DPRD Provinsi Jawa Barat, Buky Wibawa, prihatin dengan kondisi PJU di wilayah Kabupaten Purwakarta itu, dikarenakan banyak komponen PJU Solar Shell yang hilang dicuri oleh oknum yang tidak bertanggung jawab.

"Kami perihatin dengan kondisi PJU di wilayah Kabupaten Purwakarta karena banyak komponen PJU yang hilang dicuri oleh oknum yang tidak bertanggung jawab, apalagi PJU itu sangat diperlukan bagi keselamatan lalu lintas," ucapnya di Jalan Provinsi Wilayah Kabupaten Purwakarta, Rabu, (15/09/2021).

Buky menjelaskan, saat ini sudah ada perbaikan bagi PJU yang dicuri dengan memasang lagi PJU Konvensional dan pihak nya menyarankan pihak ketiga yang merupakan pemelihara PJU tersebut agar memasang alat pengawasan agar hal tersebut tidak terulang kembali.

"Alhamdulillah sudah ada perbaikan bagi PJU yang hilang, kedepannya kita menyarankan kepada pihak bilamana ingin mengunakan PJU dengan teknologi yang baru, harus disertai juga dengan alat pengawasnya, sehingga kedepannya tidak ada lagi lampu PJU yang hilang," jelasnya. 

Tidak lupa, pihaknya juga mendorong Pemerintah Provinsi Jawa Barat agar Unit Pelayanan Teknis Daerah bagi Dinas Perhubungan dapat ditambah.

"Ini untuk memberikan pelayanan yang lebih optimal kepada masyarakat," tutup Buky.(mar)

×
Berita Terbaru Update