Notification

×

Iklan

Iklan

Komisi II Temukan Perbedaan Status Lahan Kritis di Kabupaten Bandung

Sabtu, 04 September 2021 | 21:35 WIB Last Updated 2021-09-04T14:35:12Z
Pimpinan dan Anggota Komisi II DPRD Provinsi Jawa Barat melaksanakan  Kunjungan Kerja ke Satuan Pelayanan Cabang Dinas Kehutanan Wilayah V Soreang Kabupaten Bandung , Jum'at (03/09/2021)

Kab.Bandung.Internationalmedia.id.- Komisi II DPRD Provinsi Jawa Barat menemukan dari total 911.000 hektar perbedaan status lahan yang berada di Kawasan Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Anggota Komisi II DPRD Jawa Barat Faizal Hafan mengatakan, jika pihaknya menemukan adanya perbedaan status lahan kritis di Cabang Dinas Kehutanan (CDK) V Dinas Kehutanan Kabupaten Bandung.

"Terjadi perbedaan status lahan dari sektor perkebunan, pertanian, dan kehutanan. Jadi kita menemukan bahwa masih ada di beberapa wilayah CDK V ini," kata Faizal usai Rapat Evaluasi Anggaran di Dinas Kehutanan CDK Wilayah V, Soreang, Kabupaten Bandung, Jum’at (03/09/2021).

Faizal menjelaskan permasalahan perbedaan status yang terjadi ini harus diselesaikan bersama untuk menentuka perbedaan satatus lahan dengan mendorong untuk membentuk cabang dinas baru yaitu CDK X karena wilayah Kabupaten Bandung yang sangat luas.

“Maka kami juga dari Komisi II mendorong semoga pembentukan Cabang Dinas 10, kantor Cabang Dinas X, ini kan kantor Cabang Dinas V dibikin Cabang Dinas ke -10, agar cakupan wilayah kerjanya lebih rasional” katanya.

Diketahui, untuk menanggulangi permasalahan dan mengurus soal kehutanan di Jawa Barat, Dinas Kehutanan telah mempunyai beberapa CDK di berbagai Kota Kabupaten di Jawa Barat, dan melihat Kabupaten Bandung memiliki lahan hutan yang luas, diperlukan sekali tambahan CDK untuk menanggulangi permasalahan yang ada.(mar)
×
Berita Terbaru Update