Notification

×

Iklan

Iklan

Komisi I Tekankan, BPSDM Jabar Harus Bentuk ASN Yang Mendukung Pemprov

Senin, 13 September 2021 | 20:35 WIB Last Updated 2021-09-13T13:35:09Z

Pimpinan dan Anggota Komisi I DPRD Provinsi Jawa Barat Melakukan Kunjungan Kerja ke BPSDM Provinsi Jawa Barat di Gedung BPSDM Provinsi Jawa Barat, Senin,(13 /9/2021)


Cimahi.Internationalmedia.id.- Ketua Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Barat, Bedi Budiman menekankan agar Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Jawa Barat memiliki orientasi program yang akan mendukung kinerja ASN dilingkungan Pemerintah Provinsi Jawa Barat. 

Ketika situasinya mulai normal, BPSDM juga bisa menormalisasi kegiatan, salah satunya pelatihan dan pembinaan untuk jabatan fungsional, ujar Bedi di BPSDM Pemprov Jabar, Kota Cimahi, Senin (13/9/2021).

Sebagai peran strategis, dia melanjutkan, BPSDM harus turut berperan dalam mewujudkan visi gubernur agar Jabar Juara melalui ASN Juara. Pada Tahun anggaran 2021 banyak program dan kegiatan yang direfocusing. Banyak program yang harus dievaluasi, untuk memaksimalkan pada tahun anggaran 2022. 

"Karena tidak mungkin terwujud jika visi gubernur tidak sejalan dengan para ASN di lingkungan Pemprov Jabar," katanya.

Selain itu, sebutnya, ada sekitar 30 ribuan ASN di bawah naungan Pemprov Jabar yang juga di antaranya harus dipersiapkan untuk masa transisi dari jabatan struktural ke jabatan fungsional sesuai dengan perundangan yang berlaku. Meskipun, tahun anggaran 2022 masih dalam tahap pembahasan. 

"Oleh karena itu, anggaran tahun 2022 yang masih dalam pembahasan ini kami harus mengkoreksi seluruh program, sekaligus mempersiapkan untuk transisi jabatan struktural ke jabatan fungsional tadi," tutupnya.(lys)
×
Berita Terbaru Update