Notification

×

Iklan

Iklan

KJRI Toronto Dorong Kerjasama Bidang Radiopharmaceuticals dengan Kanada

Selasa, 21 September 2021 | 14:07 WIB Last Updated 2021-09-21T07:07:10Z

Jakarta.Internationalmedia.id.- Jajaki pengembangan imaging agents and targeted radiotherapeutic untuk deteksi dan pengobatan penyakit manusia, Konjen RI Toronto, Leonard F. Hutabarat, Ph.D. bertemu dengan Chief Executive Officer (CEO) Centre for Probe Development and Commercialization (CPDC) Mr. Bruno Paquin, Ph.D. 

Pertemuan dilakukan di McMaster University, Kota Hamilton, Provinsi Ontario, Kanada (17/09/2021). 

Dalam pertemuan tersebut, Konjen RI Toronto lebih jauh mengungkapkan harapannya untuk  mengembangkan kerjasama dengan McMaster University. Terlebih, Kanada merupakan pemain utama (global player) untuk industri medical isotope di dunia.

Dr. Paquin dalam kesempatan tersebut menjelaskan radiopharmaceuticals sebagai  special class of drugs yang mengandung radioactive isotope.

Radiopharmaceuticals digunakan untuk mendiagnosa dan mengobati penyakit. Jutaan pasien di rumah sakit menerima radiopharmaceuticals untuk prosedur medis yang sangat luas, mulai dari pengamatan fungsi jantung hingga pengobatan kanker. 

CPDC didirikan tahun 2008. Institusi ini dibentuk untuk mengembangkan dan mendistribusikan radiopharmaceuticals. CPDC sendiri dinobatkan sebagai Centre of Excellence for Commercialization and Research (CECR) di Kanada khusus bidang penelitian dan pengembangan radiopharmaceuticals.(marpa)

×
Berita Terbaru Update