Notification

×

Iklan

Iklan

Bhakti Alumni SMAN 13 Bandung Gelar Vaksinasi

Rabu, 01 September 2021 | 16:57 WIB Last Updated 2021-09-01T09:57:25Z
Pangdam III/Siliwangi bersama siswa SMA

Bandung.Internationalmedia.id.- Pangdam III/Sliliwangi Mayjen TNI Agus Subiyanto, S.E., M.Si, meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 tingkat pelajar di Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 13 Kota Bandung, Jalan Raya Cibeureum No. 52 Kelurahan Cempaka, Kecamatan Andir Kota Bandung, Jawa Barat, Rabu (1/9/2021).

Kegiatan pelaksanaan vaksinasi pertama diinisiasi Alumni'86 SMA Negeri 13 Kota Bandung diperuntukan terhadap para Siwa-siswi, Guru, Tenaga Kependidikan SMA Negeri 13 Kota Bandung, beserta keluarga.

Kendati itu, pada pelaksanaan vaksinasi di SMAN 13 Bandung, Pangdam III/Slw Mayjen TNI Agus Subiyanto saat meninjau vaksinasi di SMAN 13 Bandung mengapresiasi kegiatan vaksinasi yang sangat antusias baik siswa, guru maupun orang tua siswa. 

Sekitar 1.500 org yang melaksanakan vaksinasi terdiri dari siswa, guru, orangtua siswa dan Alumni SMA 13 Bandung.

"Jadi Kodam III/Siliwangi melaksanakan vaksinasi setiap hari di 39 titik, jadi kita memberikan pelayanan vaksinasi kepada masyarakat yang ada di wilayah-wilayah itu menyebar dari Jawa Barat sampai Provinsi Banten," tegasnya.
 
Sementara untuk teknisnya, Babinsa yang ada di wilayah itu mendata kemudian setelah data itu banyak kalau tiap pos ada 500 sampai 2.000 orang dibawa ke suatu tempat.

Contohnya, kalau yang di Cimahi ada di Rumkit Dustira, di Kesdim, untuk di Bandung ada di Kesdam, kemudian di Pussenif, Seskoad, dan di Seskoau.

Kemudian dikatakan Pangdam, bahwa Kodam akan melaksanakan percepatan kepada pelajar dan guru, kita akan aktif mendatangi ke sekolah-sekolah, seperti hal yang sekarang ada di SMA 13 Bandung. 

Setelah meninjau pelaksanaan vaksinasi Pangdam III/Slw yang juga Alumni SMA 13 Bandung ini membagikan sembako kepada para guru-guru, siswa dan masyarakat yang terkena dampak langsung akibat pandemi Covid 19 ini. 

Beliau menyampaikan  mudah-mudahan di bulan Desember dapat tercapai heard immunity secara nasional.

"Antusias dari siswa, guru hingga orang tua untuk mendapatkan vaksin sangat tinggi, maka saya selaku Pangdam III/Siliwangi akan aktif terus datang ke sekolah-sekolah," tukasnya.

Dalam kegiatan tersebut Pangdam III/Slw Mayjen TNI Agus Subiyanto, didampinggi Asintel Kasdam III/Slw, Asops Kasdam III/Slw, Kapendam III/Slw, Dandim 0618/Kota Bandung, Kakesdam III/Slw, Dandim 0609/Cimahi, Muspika Kec. Andir, Kepala Sekolah SMAN 13 Bandung, dan Ketua Penyelenggara KBA '86, serta pejabat lainnya.(Rel/Ter)
×
Berita Terbaru Update