Notification

×

Iklan

Iklan

Soal Pandemi, Konjen RI Osaka dan Gubernur Wakayama Anggap Penting Kerja Sama Antarnegara

Selasa, 03 Agustus 2021 | 15:32 WIB Last Updated 2021-08-03T08:32:10Z


​Jakarta.Internationalmedia.id.-Penanganan  peningkatan penyebaran penularan infeksi Covid 19 seperti di Indonesia dan Jepang perlu melibatkan kerja sama antarnegara dalam penyediaan obat dan alat kesehatan.

 

Demikian salah satu bahasan antara Konjen RI Osaka, Diana ES Sutikno, dengan Gubernur Wakayama, Mr. Yoshinobu Nisaka, pada 2 Agustus 2021. Pertemuan tersebut dilakukan dalam rangka kunjungan perkenalan Konjen RI Osaka memenuhi undangan Gubernur Wakayama.

 

“Pemerintah Indonesia sangat mengapresiasi bantuan vaksin sebanyak 2 juta dosis dari Pemerintah Jepang dan donasi obat-obatan Avigan, serta sangat mendukung kerja sama antara Fujifilm Toyama dan PT Dexa Medica dalam hal penyediaan obat Avigan,” ujar Konsul Jenderal RI Osaka.

 

Ia melanjutkan, “Diharapkan Pemerintah Indonesia dan Jepang dapat juga bekerja sama dalam pengembangan vaksin, obat dan penyediaan alat kesehatan untuk mendukung penanganan pandemi di kedua negara."

 

Menanggapi hal tersebut Gubernur Wakayama sepakat dengan pandangan Konjen Diana dan berharap kerja sama dan dukungan Pemerintah Jepang tersebut terus berlanjut.

 

Selain berdiskusi mengenai perkembangan pandemi, Konjen RI dan Gubernur Wakayama juga bertukar pikiran mengenai penguatan kemitraan di berbagai bidang antara Indonesia dan Wakayama.

 

Konjen Diana mengapresiasi kerja sama yang sudah terjalin baik antara Wakayama dan Indonesia, khususnya di bidang ekonomi, budaya, pendidikan, dan mitigasi bencana. Ia berharap penguatan kerja sama dapat terus dilakukan tanpa menunggu berakhirnya pandemi yang masih belum dapat diprediksi.

 

Menutup kunjungan perkenalan tersebut, Konjen Diana meyampaikan permohonan dukungan dari Pemerintah Wakayama bagi perlindungan untuk seluruh WNI di wilayahnya yang tercatat berjumlah 205 orang.

 

Dalam lawatannya kali ini, Konjen Diana juga melakukan kunjungan ke beberapa perusahaan di Wakayama untuk menggali potensi investasi dan perdagangan.(marpa)

×
Berita Terbaru Update