Notification

×

Iklan

Iklan

Semangat 'Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh' di Ukraina

Kamis, 19 Agustus 2021 | 14:32 WIB Last Updated 2021-08-19T07:32:23Z


Jakarta.Internationalmedia.id.-Merah Putih tetap berkibar megah di tengah bencana pandemi di Ukraina. Dengan semangat “Indonesia Tangguh. Indonesia Tumbuh” di Ukraina, persisnya di halaman Wisma Duta RI di Kyiv, pada Selasa, 17 Agustus 2021 telah berlangsung upacara peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-76.

 

Dipimpin langsung oleh Dubes RI Kyiv, Prof. Dr. Yuddy Chrisnandi, Upacara ini diikuti oleh para pejabat dan staf KBRI Kyiv bersama masyarakat Indonesia dan dilaksanakan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

 

Dubes Yuddy menyampaikan pesan pentingnya menyemangati HUT Kemerdekaan RI dan bahu-membahu bersama pemerintah berjuang menjadikan Indonesia tetap tangguh dan tumbuh di tengah berbagai tantangan yang terjadi akibat bencana pandemi Covid-19 ini.

 

Perayaan kemerdekaan RI juga diisi dengan Resepsi Diplomatik yang dihadiri oleh mitra-mitra Indonesia di Ukraina dan korps Diplomatik. Resepsi ini diselenggarakan di gedung baru KBRI yang ditata sehingga para hadirin dapat merasakan suasanan Indonesia meskipun berada di Ukraina. Kegiatan resepsi dilangsungkan dengan protokol kesehatan yang ketat.

 

Resepsi Diplomatik ini dihadiri langsung oleh  Wakil Menlu Ukraina, Yevhenii Yenin dan Artem Kunayev, Ketua Grup Kerjasama Bilateral Parlemen Ukraina-RI yang bertindak selaku Guests of Honor, Dirjen Asia Pasifik Kemlu Ukraina, Yevhen Pikalov,  Dubes Ukraina untuk Indonesia (designated) Vasyl Hamyanin, beberapa anggota Verkhovna Rada (Parlemen) Ukraina dan tamu-tamu terpilih lainnya yang memiliki peran strategis dalam hubungan bilateral RI-Ukraina.

 

​Kesempatan Resepsi ini juga dimanfaatkan oleh KBRI Kyiv untuk mempromosikan kekayaan seni budaya dan kuliner khas Indonesia.

 

Sajian tumpeng kemerdekaan, aneka sate, dan kue-kue khas Indonesia memperkaya cita rasa makanan pada malam itu. Sementara itu di panggung, para tamu dibuat terpukau oleh harmoni gerakan Tari Saman oleh sanggar seni pelajar lokal Tour De Dance, Tarian Bajidor Kahot.(marpa)

×
Berita Terbaru Update