Notification

×

Iklan

Iklan

Kroser Jabar Kejar Top Three PON Minimal 1 Emas

Senin, 02 Agustus 2021 | 15:55 WIB Last Updated 2021-08-02T08:55:52Z

Kroser Tim Pelatda Jabar, bersama Iwan"Bontot"Hermawan(coach, kemaja putih tengah).Berfoto dilapangan stadion atletik Pajajaran Bandung usai berdialog dengan Ketua KONI Jawa Barat (Senin,2/8-2021)

Bandung.Internationalmedia.id.-Melalui seleksi ketat di sirkuit Cambora, Desa Raharja, Kecamatan Tanjungsari, Kabupaten Sumedang, paska lebaran 2021, pelatih bersama tim pelatda serta Pengurus Provinsi Ikatan Motor Indonesia IMI Jabar, menetapkan semua pembalap pelatda motor Kros Jawa Barat, masuk dalam entry by name ke PB PON.

 

Pelatih, Iwan “Bontot” Hermawan yang juga pemilik sekolah motor Kros Iwan MX School menyatakan, semua kroser potensial untuk membela Jawa Barat dengan perlombaan semaksimal mungkin.

 

 Saya mentargetkan minimal 1 emas dari nomor beregu, dengan sasaran motor Kros Jawa Barat mampu menempatkan posisinya di tiga besar (top three). Tim pelatih sudah menetapkan siapa kroser yang akan turun nanti, katanya.

 

Hal ini diungkapkannya, ketika dijumpai Internasionalmedia.id, usai menghadap Ketua KONI Jawa Barat, Senin,(2/8/202) siang. Ia didampingi Dian Ramdani Sekretaris Umum dan Erry F Sauta Bendahara Umum IMI Jabar.

 

Dikatakan, upaya menuju top three PON, jujur mewaspadai DKI. bukan artinya daerah lain tidak mumpuni. Khususnya Kroser Jawa Barat, yang digembleng pada Iwan MX School seperti Lutfhi Patric, Agung Andriana dan Aldi Robidin mampu menyita perhatian tim pelatih pelatda dan terus dipoles skill maupun fisiknya bersama kroser tim pelatda Jabar lainnya, Daris Nail Budiman dan Dwi Panca serta Dafa Saputra. Memasuki Agustus 2021, progres menunjukan peningkatan.

 

"Kondisi sekarang (Agustus) menuju 85%fisik. Sebab untuk membuktikan posisi tiga besar atau top three di PON, skill, fisik mental jelas bagian  utama. Semua atlet kondisinya meningkat. Latihan skill (teknik) sore, pagi fisik, ditambah 2 kali gym dan renang setiap Jum'at," tambahnya.

 

Latihan tetap dipusatkan di sirkuit Cambora, namun pada Agustus 2021, pelatda motor Kros mengagendakan latihan di Kota Bekasi, pada tanggal 5/8 dan 26/8.

 

Pada latihan di Bekasi difokuskan untuk mengukur catatan waktu setelah tim pelatih meneropong timer lawan.(PH)

×
Berita Terbaru Update