Notification

×

Iklan

Iklan

KBRI Tunis peringati HUT RI ke-76

Jumat, 20 Agustus 2021 | 13:40 WIB Last Updated 2021-08-20T06:40:14Z


Jakarta.Internationalmedia.id.- KBRI Tunis melakukan upacara Pengibaran Bendera peringatan HUT RI ke -76 di gedung Nusantara KBRI Tunis (17/08/2021). Upacara tersebut dilaksanakan dengan sederhana dan terbatas dengan mematuhi protokol kesehatan mengingat kondisi pandemi Covid-19 di Tunisia.

 

Upacara peringatan HUT RI ke-76 di KBRI Tunis dimulai pukul 10.00 pagi dan dipimpin langsung oleh Dubes RI Tunis, Ikrar Nusa Bhakti. Penyelenggaraan HUT RI ke-76 yang mengambil tema ''Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh'' tersebut dihadiri oleh sekitar 50  masyarakat Indonesia yang terdiri dari staf dan keluarga KBRI Tunis, perwakilan WNI dan Persatuan Pelajar Indonesia (PPI Tunisia).

 

Pada kesempatan upacara HUT RI ke-76 tersebut telah dilakukan juga pemberiaan penghargaan Satyalencana Karya Satya 20 tahun kepada PF Pensosbud/Politik, Faraiditto Suharyono dan Satyalencana Karya Satya 10 tahun kepada Pejabat Komunikasi, Joanita Maulina.

 

Seusai pelaksanaan upacara, dilaksanakan kegiatan ramah tamah dan silahturahmi yang dimulai dengan pemotongan tumpeng HUT RI ke-76 oleh Bapak Dubes RI. Acara dilanjutkan dengan makan siang bersama dengan hidangan menu Indonesia seperti Nasi Kuning, Ayam Goreng, Sambal Goreng Kental, Mie Goreng dan sebagainya.​

 

Ditengah kondisi kesehatan di Tunisia akibat pandemi yang masih tinggi, perayaan peringatan HUT RI ke-76 tahun 2021 dioptimalkan dengan mendekorasi gedung KBRI Tunis dan Wisma Duta dengan umbul-umbul dan bendera merah putih. Selain  itu, dimaksimalkan juga papan informasi KBRI Tunis dengan menampilkan poster-poster perayaan HUT RI.(marpa)
×
Berita Terbaru Update