Notification

×

Iklan

Iklan

Dialog Kebangsaan KBRI Canberra, Pesan Untuk Generasi Muda Memajukan Bangsa

Selasa, 24 Agustus 2021 | 13:44 WIB Last Updated 2021-08-24T06:44:02Z


Jakarta.Internationalmedia.id.-Dalam rangkaian peringatan HUT Ke-76 Indonesia, KBRI Canberra berkolaborasi dengan Perhimpunan Pelajar Indonesia di Australia menyelenggarakan seminar daring “Dialog Kebangsaan" bertajuk “Solidaritas Kebangsaan: Jalan Menuju Kemajuan Bangsa" (21/08/2021).

 

Kegiatan ini diikuti oleh lebih dari 100 peserta dari seluruh dunia.

 

Duta Besar Indonesia untuk Australia, Y. Kristiarto S. Legowo menyampaikan empat elemen utama yang perlu dijaga sebagai generasi muda Indonesia yakni kecintaan yang tinggi terhadap bangsa dan negara; semangat pantang menyerah; keunggulan baik dalam aspek knowledge, skill, maupun ketanggapan teknologi; serta akhlak yang baik.

 

Dengan terpenuhinya keempat hal tersebut dapat menjadi elemen penting untuk berkontribusi aktif dalam “Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh.

 

Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi RI, Nadiem Makarim berpesan kepada para peserta untuk mengabdikan ilmu yang diperoleh untuk kebaikan dan kemanfaatan seluas-luasnya kepada bangsa, negara, dan masyarakat Indonesia.

 

Sementara itu, Gubernur Lembaga Ketahanan Nasional RI, Letjen TNI (Purn.) Agus Widjojo menyampaikan antara lain diperlukannya transformasi paradigma dari normatif menjadi programatik yang konkret dan terukur, prioritas penguatan SDM, mendorong critical thinking untuk menghadapi berbagai tantangan saat ini.

 

Selain para pembicara kunci, kegiatan ini juga menghadirkan berbagai mahasiswa yang sedang menempuh studi di Australia, antara lain Fakridho Susilo, mahasiswa S3 Australian National University (ANU); Ratih Kabinawa, mahasiswa S3 University of Western Australia (UWA), Perth; dan Faruq Ibnul Haqi, Mahasiswa S3 University of South Australia.(marpa)

×
Berita Terbaru Update