Notification

×

Iklan

Iklan

Bappeda Jabar Salurkan 200 Paket Sembako Bantuan ASN Peduli

Selasa, 03 Agustus 2021 | 19:53 WIB Last Updated 2021-08-03T12:53:23Z

Bappeda Jabar serahkan bantuan Paket Sembako

Bandung.Internationalmedia.id.- Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Provinsi Jawa Barat salurkan bantuan kepada masyarakat di Kecamatan Cilengkrang Kabupaten Bandung.

 

Sebanyak 200 paket sembako yang bersumber dari donasi ASN Bappeda Jabar Peduli ini, dibagikan langsung oleh Kepala Bappeda Provinsi Jawa Barat Ferry Sofwan Arif, beserta sejumlah pejabat struktural dan pegawai Bappeda pada Sabtu (31/7). 

  

Kegiatan yang diinisasi semula oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan kemudian direplikasi oleh seluruh perangkat daerah di Jawa Barat ini, dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat terdampak pandemi Covid-19 dan pemberlakuan PPKM Darurat di Jawa Barat.

 

“Bappeda Jabar merupakan liaison officer (LO) untuk memberikan bantuan di Kabupaten Bandung sesuai arahan Gubernur Jawa Barat. Semoga bantuan ini mampu meringankan masyarakat yang terdampak Covid 19 dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari” Ujar Ferry disela-sela distribusi bantuan ASN Peduli.

 

Selain menyalurkan bantuan, Bappeda Jabar pun melakukan monitoring dan evaluasi lapangan sejumlah program Pemprov Jabar di Kabupaten Bandung dan Bandung Barat. Diantaranya Program Citarum Harum di Situ Cisanti dan Program Petani Milenial di Desa Suntenjaya Cibodas.

 

“Sebagai perencana, Monev (Monitoring dan evaluasi) ini sangat penting kita laksanakan. Sebab dengan monev, kita lebih mampu melihat efektivitas program Pemprov Jabar di lapangan secara langsung” Papar Ferry.

Penyaluran bantuan ini merupakan kali kedua dari kegiatan tahap satu yang sebelumnya digelar pada Minggu (25/7) di Kecamatan Kertasari dan Pangalengan Kabupaten Bandung. Selaras dengan tahap kedua, tahap satu pun telah didistribusikan sebanyak 200 paket sembako.

 

Ferry mengapresiasi seluruh pegawai Bappeda yang telah menyisihkan sebagian rizkinya untuk disalurkan kepada masyarakat yang terdampak Covid 19. “Tentu harapan kita bersama adalah Covid 19 dapat segera sirna sehingga ekonomi masyarakat dapat segera pulih kembali”, Tutup Ferry.(Ter)

×
Berita Terbaru Update