-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Pojok Bali di Kota Mougins

Rabu, 07 Juli 2021 | 7/07/2021 WIB Last Updated 2021-07-07T09:13:49Z


Jakarta.Internationalmedia.id.-Di komune Mougins departemen Alpes-Maritimes selatan Prancis, terdapat sebuah restoran dan butik yang berkonsep unik dengan nuansa Bali. Berlokasi di avenue Notre-Dame de Vie 06250, restoran dan butik ini dinamakan “IKI T".

 

Usaha ini dimiliki oleh pasangan Prancis Nathalie Enjelmajer dan Stéphane Martino dan baru mulai beroperasi pada 1 Juni 2021. Nathalie dan Stéphane mendirikan usaha ini karena terinspirasi dari perjalanan yang pernah mereka lakukan beberapa kali ke Bali.

 

Kunjungan-kunjungan tersebut membuat mereka sangat berkeinginan untuk mendirikan restoran berkonsep Bali sekaligus menjual produk-produk kerajinan yang unik dari Bali/Indonesia.

 

Konsep tersebut diterjemahkan dengan menampilkan hasil kerajinan dari 27 UKM pengrajin lokal Indonesia. Total seluruh produk yang didatangkan dari Indonesia mencapai hingga dua container (peti kemas) berukuran 40 ft yang berupa antara lain meubel interior, eksterior, dekorasi rumah, aksesoris dan pakaian.

 

Respon masyarakat dan konsumen terhadap produk yang dijual cukup positif sehingga pemilik berencana untuk kembali memesan produk kerajinan hingga sebanyak 3 container.

 

Menu makanan Indonesia yang ditawarkan di restoran saat ini masih terbatas yaitu nasi goreng yang dinamakan IKI Goreng. Meski demikian, menu ini mendapat respon yang baik dari para pengunjung dan meruapakan menu yang paling diminati. Akan tetapi, Nathalie selaku pemilik mengakui bahwa rasa dari masakan tersebut dirasa kurang otentik dikarenakan adanya kesulitan dalam menemukan bumbu masakan asli Indonesia.(marpa)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update