-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Kasus Covid-19 di Toba Meningkat Tajam

Sabtu, 17 Juli 2021 | 7/17/2021 WIB Last Updated 2021-07-17T04:07:08Z


Toba.Internationalmedia.id.- Kasus baru terkonfirmasi positif COVID-19 di Kabupaten Toba menaik tajam. Hingga hari Jumat (16/7/2021), ada 60 kasus baru terkonfirmasi positif COVID-19 sehingga jumlah kumulatifnya sebanyak 339 orang.

 

"Dari data yang kita terima dari Dinas Kesehatan Kabupaten Toba, ada pertambahan kasus baru positif COVID-19 sebanyak 60 kasus untuk hari Jumat," kata Jurubicara Satgas COVID-19 Lalo Hartono pada Jumat (16/7/2021).

 

Selain pertambahan kasus baru positif COVID-19, ia juga mengutarakan soal pertambahan jumlah pasien yang sembuh.

 

"Jumlah pasien COVID-19 yang sembuh pada hari ini sebanyak 1 orang. Jumlah yang tergolong kontak erat tidak mengalami penambahan, alias tetap sebanyak 602 orang," tambah Kadis Kominfo Kabupaten Toba ini.

 

Sebelumnya, Bupati Toba Poltak Sitorus sambangi sejumlah warung makanan yang ada di Kota Balige sambil singgung soal adanya varian baru COVID-19, yakni: Alpha, Beta, dan Delta.

 

Varian baru COVID-19 yang dinamai Delta ini disebutkan sebagai varian yang paling ganas menyerang, khususnya bila tidak menggunakan masker.

 

"Sekali lagi yang kami dengar dengan varian baru ini, hanya dengan orang datang lewat, itu bisa menularkan apabila tidak mengenakan masker," ujar Bupati Toba Poltak Sitorus saat sambangi warung makanan di Kota Balige pada Rabu (14/7/2021) malam.

 

Pasalnya, Kota Balige merupakan daerah lintasan yang bisa saja menjadi tempat persinggahan para pelintas yang kemudian menjadi klaster baru penyebaran COVID-19.

 

"Karena ini lintasan, banyak datang dari luar kota, duduk di sini, minum, ternyata sudah nyebarin penyakit. Kami mohon kerja samanya," terangnya.

 

Secara tegas, ia sampaikan bahwa penutupan warung makanan yang dilakukan oleh Pemkab Toba bukan untuk mempersulit masyarakat melainkan untuk menanggulangi penyebaran COVID-19.

 

Pasalnya, jumlah yang terkonfirmasi positif COVID-19 di Kabupaten Toba menaik tajam beberapa hari terakhir ini.

 

"Ini bukan maksud kita untuk mempersulit untuk sementara waktu ini, supaya bisa kita atasi. Karena sekarang, pertambahan yang terkonfirmasi positif COVID-19 di Toba ini sangat tinggi," katanya.(MC/Ung)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update