Notification

×

Iklan

Iklan

Hindari Kerumunan, TC Balap Motor Road Race Jabar PON di Subang tidak boleh Ditonton

Sabtu, 24 Juli 2021 | 20:09 WIB Last Updated 2021-07-24T13:09:17Z

Atlet Balap Motor Road Race Tim Pemusatan Latihan Daerah Jawa Barat PON 2021, bersama pelatih dan manajer dan Pengurus IMI Jaar. Berdiri dari kiri Irvan Octavian (pelatih), Saeful Hidayat(Manajer)berdiri kedua dari kiri, Frans Tanujaya(Ketua Harian Pengprov IMI Jabar)

Bandung.Internationalmedia.id.-Kekhawatiran kegiatan training centre Cabang Olahraga Balap Motor (road race) Jawa Barat untuk PON 2021, di sirkuit Gery Mang Subang,  awal Agustus 2021, jadi tontonan masyarakat, menjadi perhatian serius Tim Pelatda Balap Motor Jabar dan Pengurus Provinsi Ikatan Motor Indonesia IMI Jabar.

 

Masyarakat Subang dan sekitarnya diminta agar latihan atlet balap motor road race itu tidak menjadi konsumsi hiburan, apalagi dari 6 pembalap, 3 di antaranya dari Subang,(Aldy M Taufiq, M Aldy Musfiq, Abdul Gofar). Hal itu supaya tidak menciptakan kerumunan pada situasi pandemi.

 

Pembalap (rider) lainnya Wawan Wello (Kab Bogor), Rio Andrianto( Karawang), Riky Ibrahim(Kuningan).

 

Manajer Tim Pelatda Balap Motor Road Race Jawa Barat, Saeful Hidayat petang tadi, Jum'at, 24/7/2021, di Cimahi, meminta jika TC kelak di Subang, hanya cukup disupport dengan do'a  saja.

 

Dikatakan, Tim Pelatda Balap Motor Road Race, akan mematangkan TC di sirkuit Gery Mang Subang, pada tanggal 27/7/2021 dan 1Agustus 2021, pemusatan latihan di Subang bisa dimulai.


Menurutnya, TC di sirkuit Gery Mang, hanya 1 bulan, selanjutnya melakukan pemantapan dan berganti suasana TC di sirkuit Bukit Peusar Kota Tasikmalaya awal September 2021 kendati hanya 2 pekan saja.

 

"Tim pelatda sudah melakukan koordinasi dengan IMI Jabar, maupun koordinator wilayah atau korwil IMI di Subang ( Niko Rinaldo, Ketua). Khususnya dengan korwil di Subang, sangat diharapkan supportnya, termasuk untuk berkoordinasi dengan Satgas Covid 19 Kabupaten Subang,"ujar Saeful.

 

Khusus nomor road race Jawa Barat, yang ditargetkan 2 emas pada PON XX Papua, sudah mendapat sinyal positif dalam memenuhi target.

 

Hal itu termonitor saat pembalap Jawa Barat, tampil pada putaran 1 One Prix di sirkuit Sentul Kecil Bogor, sekaligus menjadi barometer, meski pembalap Jabar tampil dengan kendaraan tune up, karena pada PON Papua ( Meraoke), kendaraan yang akan dipacu, semuanya jenis motor mesin standard.

 

Calon lawan yang harus diperhitungkan rider Jabar, di antaranya, AM Fadly (DKI), Boy Ardi, Rufico (Papua), Syamsul Arifin dengan Wahyu Nuryatno (DIY).(PH)

×
Berita Terbaru Update