-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Event Otomotif Jabar Menggeliat di Bulan November

Jumat, 09 Juli 2021 | 7/09/2021 WIB Last Updated 2021-07-09T09:31:34Z

Event Otomotif Jabar Menggeliat November

BandungInternationalmedia.id.-Kancah olahraga otomotif di Jawa Barat enggan jika harus divonis "matisuri" ditengah pandemi covid 19.

 

Jelas kalau untuk menggelar event, Pengurus Provinsi Ikatan Motor Indonesia IMI Jabar, sejak era lockdown apalagi masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat, PPKM, Pengurus Provinsi Ikatan Motor Indonesia, IMI Jawa Barat, betul-betul mengindahkan aturan, anjuran pemerintah dan menghormati Satgas Penanggulangan Covid19, sekaligus mengindahkan aturannya.

 

Kita tahu jika gelaran event otomotif rekomendasi IMI Jabar itu digandrungi masyarakat. Komunitas olahraga dan wisata sosial otomotif Jawa Barat, tetap menggeliat secara organisasi, namun harus menunda kegiatan lapangan yang bisa mengundang kerumunan.

 

Hal itu diimplementasikan pada surat pemberitahuan tertanggal 30 Juni 2021, Pengurus Provinsi Ikatan Motor Indonesia Pengprov IMI Jabar, kepada klub anggota, Koorwil hingga penyelenggara event harus me-rechedule kalender event dan pengelola venue, agar senantiasa berkoordinasi dengan Satgas Penanggulangan Covid 19.

 

Buktinya, IMI Jabar dan anggotanya tetap aktif ditengah badai covid, Ikatan Motor Indonesia IMI  yang semula merekomendasi terhadap klub klub anggota di Jawa Barat khususnya yang sudah menyanggupi menggelar event berlevel kejurnas, seperti klub Pangarang Racing Team, URO, dan beberapa klub anggota, dengan agenda seperti Sprint dan Time  Rally, Adventur serta Speed Off Road, Drifting hingga Slalom atau auto gymkhana maupun Karting. Kini melakukan peninjauan ulang kalender eventnya bahkan me-rechedulenya.

 

Fredy Ojo Rostiawan, Kepala Bidang Olahraga Roda 4 Pengprov IMI Jabar, Jum'at, 9/7/2021, pagi ketika dihubungi internationalmedia.id, mengabarkan, event yang semula akan digelar tanggal 20-22 Agustus 2021 antara lain, Sprint, Time  Rally, Speed, Adventur Off Road, Drifting, Slalom di kawasan MeiKarta Cikarang Kabupaten Bekasi dan Kejurnas Karting Eshark di Sentul Bogor, dijadwal ulang. Tentunya setelah mengkomunikasikannya dengan pihak manajemen MeiKarta Lippo Group.

 

Event itu rencananya akan digelindingkan kembali, November 2021, dengan catatan kondisi dan situasi  mendukung untuk digelarnya event khususnya otomotif roda 4.

 

"Nah untuk menentukan kembali kalender event itu, saya sudah berbicara dengan Lola Moenek (Deputy Olahraga Mobil), Anthony Sarwono(Direktur On Road Olahraga Mobil), dan Frederick T Muladi (Direktur Off  Road Olahraga Mobil), malahan dengan komisi komisi di Pengurus Pusat IMI, pada 30 Juni 2021.

 

Ya mereka sepaham dan setuju untuk mundur kalender eventnya. Nah kalau mulai Juli, Agustus, September kan 3 bulan lagi tuh,  kalau situasi covidnya reda, artinya bisa dimulai lagi September, Oktober, Novenber. Tetapi saya inginkan pada bulan November 2021." Ujar Fredy Ojo Rostiawan yang juga pembalap Karting(gokart) juara III Lame Asia Kart Championship 2020 klas Expert.

 

Sementara secara terpisah kepada Internationalmedia.id, offroader asal tim HRX Subang, Hendrix Somantri, juara I Kejurnas adventur off road (IMI), katagori under serial 2017, dan juara umum nasional (IOF 2018) menyatakan, kevacuman event terjadi akibat covid.

 

Mengisi kevakuman tersebut, aktivitasnya selain memodifikasi kendaraan Adventur Off road baik pesanan maupun tunggangannya, juga memelihara kemampuannya dengan melakukan country road (CR), agar fisik dan skill tetap terasah yang dilakukan hampir setiap 2 Minggu sekali dikawasan Subang Jawa Barat.

 

Untuk mengikuti event berstatus kejurnas, Kejurda maupun klub event selanjutnya, diserahkan sepenuhnya kepada  Pengurus Pusat maupun Provinsi Ikatan Motor Indonesia, untuk mengatur kembali eventnya.(PH)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update