Notification

×

Iklan

Iklan

Atlit Menembak Jabar Tak Kesulitan Uji Coba

Jumat, 23 Juli 2021 | 21:42 WIB Last Updated 2021-07-23T14:45:13Z

Atlet Menembak Pelatda Jawa Barat PON 2021, berlatih di Gedung Menembak Cisangkan Kota Cimahi.

Bandung.Internationalmedia.id,-Atlit Menembak Jawa Barat yang dipersiapkan ke PON XX Papua, selama masa persiapan pada Pemusatan Latihan Daerah (Pelatda), tidak mengalami kesulitan dalam uji coba termasuk memantau kemahiran lawan-lawannya di PON.

 

Tim Pelatda Penembak Jabar mendapat kemudahan dengan mengaplikasikan teknologi informasi, kata I Ketut Wahyu A.Y, ST, pelatih Cabor Menembak Jabar kepada Internasionalmedia.id, di Bandung, Jum'at, (23/7/2021).

 

Dikatakan, atlit Menembak uji coba menggunakan online atau virtual,  setiap sebulan. Sedangkan uji coba by online sudah dilakasanakan sejak Juli 2020.

 

Dengan sistem uji coba online itu jelas efisien dan efektif. Hanya saja dalam posisi sentralisasi cabang Menembak yang jumlah atletnya 18 atlet, 6 di antaranya atlet putra.

 

Atlet Menembak Jawa Barat mayoritas eks pemain PON 2016 dan hanya ada 2 atlet wajah baru untuk PON 2021.


Dalam menjalankan program latihan Atlet, dibagi dalam 3 lokasi, sebab terbentur venue, untuk nomor Trap di Cilodong dengan 2 atlet putri, nomor Tembak Reaksi di Mako Brimob Kelapa Dua, sisanya di Cisangkan Kota Cimahi, termasuk 6 atlet pelatnas yang sudah dikembali kedaerah masing masing.

 

Cabang Menembak Jawa Barat PON XX Papua 2021 dibebani target 9 medali emas oleh KONI Jawa Barat. Peluangnya bisa dibidik dari nomor Air Pistol putra beregu, Air Rifle putra, putri, nomor Mix, nomor Api 50 m putra-putri beregu, Air Rifle perorangan. Seluruh nomor yang dipertandingkan 38 nomor.

 

Kalau medali emas nomor Trap, sulit untuk membidiknya, karena itun nomornya tuan rumah Papua. Pada PON sebelumnya tidak ada nomor Trap, ya kalau sekarang ada.

 

Menurut pribadi saya, itu kepentingannya Papua. Bapak tahu maksudnya kan ya, saya bilang itu kepentingannya Papua, makanya akan susah mengambil emas nomor Trap.

 

Jawa Barat nggak mungkinlah, mana waktunya sudah tidak ada, belum lagi Jabar nggak punya tempatnya. Kalau Jabar bikin tempat latihan nomor Trap, investasinya terlalu besar.

 

Kemudian bakal ada atau tidak pada PON berikutnya, trap nomor mahal, kata I Ketut Wahyu, yang juga Ketua Komisi Pendidikan dan Latihan, Pengurus Provinsi Persatuan Olahraga Menembak Indonesia, Pengprov Perbakin Jawa Barat.

 

Lawan kuat atlet Menembak Jawa Barat pada PON Papua, yang pasti DKI, Jatim, Jateng dan Bali, sedangkan tuan rumah rival untuk nomor Trap.

 

Tim Pelatda Menembak Jawa Barat, cukup solid, terlebih dukungan Koni Jawa Barat sangat maksimal. Kelengkapan latihan dan tandingpun disebutkan cukup mapan, sehingga ketika kelak di PON harus dilakukan equipment check, Menembak Jabar sangat siap. (PH)

×
Berita Terbaru Update