-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Target 2 Emas, Anggaran Peralatan Tanding Muaythai Jawa Barat untuk PON Minim

Selasa, 08 Juni 2021 | 6/08/2021 WIB Last Updated 2021-06-08T12:05:33Z

Rahyang Mandalajati Evi Sylviadi, Ketua Umum Muaythai Indonesia Provinsi Jawa Barat, (ikat kepala warna putih), bersama petarung saat memantau pelatda digedung KNPI Kabupaten Subang, Selasa, 8/6/2021, petang.


 

Subang.Internationalmedia.id.-
Ketua Umum Pengurus Provunsi Muaythai Indonesia, Jawa Barat, Rahyang Mandalajati Evi Sylviadi, mengeluhkan minimnya anggaran peralatan tanding pada PON XX bulan Oktober mendatang di Papua.


Bisa dibayangkan dari idealnya anggaran itu sebesar Rp 92 juta, dikabarkan hanya memperoleh sebesar Rp 14 juta, kata Rahyang Mandalajati Evi Sylviadi, di gedung KNPI Kabupaten Subang tempat pemusatan latihan Muaythai Jawa Barat menghadapi PON Papua. Selasa, 8/6/2021, petang tadi.

 

Besadaran biaya tersebut diperoleh melalui Bidang Perencana Anggaran KONI Jabar  jika untuk budget peralatan tanding Muaythai Jabar pada PON hanya bsebesar Rp 14 juta.

 

Nah setelah itu saya juga mendengar langsung dari pak Yunyun Yudiana, Komandan Satlak Pelatda PON Jabar minta penambahan dana namun dana sudah tifak ada, jelas Rahyang yang akrab dipanggil Raja itu.

 

Menurut Rahyamh, idealnya, peralatan tanding untuk 5 atlet itu masing-masing harus memiliki 2 set untuk warna merah dan biru sesuai sudut saat nanti bertarung." Yang harus dibeli itu, gloove, gumshield, headguard, handcraft, elbow protec, bodyprotec, sin guard, genital protec,tambahnya.

 

Peralatan tersebut harus berstandard dan sesuai pada buku peraturan pertandingan (techneecal hand book).

 

Perlengakan kan ada beberapa macam, seperti NationMan dr Thailand yang sudah distandarisasi badan dunia Muaythai, kemudian Muaythai One yang sudah berstandard dunia, kata Rahyang  yang juga kena; sebagai Ketua Lembaga Adat Karatuan Galuh Pakuan.

 

Dari informasi yang diperoleh, besaran dana Rp 14 juta itu, dikarenakan tahun anggaran 2020, Muaythai Jawa Barat mengajukan anggaran sebesar Rp 300 juta.

 

Dari sejumlah tersebut, dikabulkan hanya Rp 134 juta, sudah dicairkan Rp 120 juta. Jadi, sisa anggaran tinggal Rp 14 juta yang akan dibelanjakan untuk peralatan tanding jelang PON mendatang.

 

" Ya, kalau sebesar Rp 14 juta, nggak akan saya ambil. Peralatan lebih baik saya beli sendiri aja karena untuk mendukung target 2 emas seperti yang diminta Koni Jawa Barat harus tercapai," tegasnya.

 

Atlet Muaythai Jawa Barat yang dipelatdakan sejak 2 tahun silam di terdiri dari, 3 putra dan 2 putri, didampingi 3 pelatih.(PH)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update