-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Lifter Jabar PON Papua Butuh Anggaran Penanganan Khusus

Jumat, 11 Juni 2021 | 6/11/2021 WIB Last Updated 2021-06-11T14:11:21Z

Atlet Angkat Berat

Bandung.Internationalmedia.id,-Kendati tim medis maupun tenaga masseur disiapkan induk organisasi olahraga Koni Jawa Barat dalam mendukung pemusatan latihan pelatda Jabar PON XX, akan tetapi atlet khusus lifter angkat besi memiliki kebiasaan tersendiri.

 

Hampir semua atlet yang berlatih keras untuk mencapai target, bisa dipastikan mengalami cidera baik itu ringan syukur tidak berat. Atlet seperti halnya dicabor angkat berat, ada yang punya kebiasaan ditangani oleh tenaga medis bahkan maaseur sendiri.

 

Hal seperti ini yang juga dipikirkan tim pelatih, bagaimana mencari sumber pembiayaannya.

 

Hal ini dikemukakan Pelatih Kepala Angkat Berat Pelatda Jabar PON Papua, Usdhi Permana yang didampingi asistennya Tri Haryanto, dalam perbincangan disela-sela latihan di gedung PABBSI Jabar Jl Pajajaran Bandung, Jum'at, (11/6/2021).

 

Pelatda Angkat Berat Jawa Barat, perlengkapannya sudah lebih dari cukup sehingga sangat menunjang baik untuk latihan bahkan untuk tampil pada PON Papua.

 

"Perlengkapan standard international, buatan Amerika, mulai dari barbell hingga costum maupun sepatu. Pokoknya tinggal anggaran khusus yang harus kita cari untuk aspek nonteknis.

 

Saya atau tim pelatda angkat berat belum bisa menetap berapa besaran budget penanganan khusus itu, tegas Usdhi, yang beberapa hari lalu sukses membawa tim junior juara umum angkat berat di Lampung.

 

Makanya setelah melalui beberapa tahapan pada pelatda angkat berat, kendala nonteknis yang sangat menarik perhatian, selain keselamatan latihan dan dijalan juga aspek menjaga kesehatan. Ini yang harus fokus dijaga, ucapnya.

 

Dalam PON XX bulan Oktober di Papua, Angkat Berat Jawa Barat PON ditargetkan 5 medali emas, sama dengan ketika menjadi tuan rumah PON 2016, menjadi juara umum nomor angkat berat dengan 5 emas.Lifter Jabar untuk angkat berat sudah sangat teruji dibanyak event.

 

Sementara lawan-lawan berat lifter Jawa Barat pada PON Papua sudah terdeteksi seperti Lampung, Sumateta Barat, Riau dan Kalimantan Timur.

 

Adapun nama-nama Lifter Angkat Berat Jabar PON XX - 2021 Papua adalah,

Putra : Dadan Nur Iwan 66 kg, Ade Bajrudin 75 kg, M Yusuf 83 kg, Imam Syahrudin 105 kg, Asep Setiawan 120 kg, Asep Nurdin 120 kg plus.

Putri: Susi Susanti 52 kg, Julaeha 57 kg, Siti Haeroni 63 kg, Tika Rulini 72 kg, Aneu Veronika 72 kg, Maria Magdalena 84 kg, Fitria Martiningsih 84 kg plus.

Manajer : Sugito

Pelatih Kepala: Usdhi Permana

Asisten Pelatih; Tri Haryanto

Mekanik atau teknisi: Cecep.(PH).


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update