-->

Notification

×

Iklan

Iklan

KONI Jabar Siap Promosikan Kewirausahaan Atlet

Minggu, 06 Juni 2021 | 6/06/2021 WIB Last Updated 2021-06-06T09:54:53Z


Bandung.Internationalmedia.id.-Ketua Umum KONI Provinsi Jawa Barat, Brigjen TNI(Purn) H.Ahmad Saefudin, SE, M.M, AIFO, menyatakan rasa bangganya terhadap atlet yang menggedor dunia kewirausahaan (interpreunership).

 

Ini membuktikan sosok insan olahraga yang betul-betul memplaning masa depan sebagai wujud mensejahterakan dirinya.

 

Usai pengambilan chanal youtube di ruang kerjanya,Minggu(6/6/2021), Ahmad Saefudin  menegaskan sambil menunjukan produk Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah(UMKM)yang dikelola para atlet yang membuka wirausaha.

 

Dia, memberi contoh pesilat fenomenal Hanifan Yudani, berhasil, mampu mengelola usaha semacam fashion. Kalau ordernya misalnya mencapai Rp 1 miliar dengan mendapatkan 30% nya, sudah bisa dihitung  berapa besarannya." ungkap Jenderal Purnawirawan ini.

 

Dari pemain Bola Voli juga punya pandangan sama yakni pembuatan produk kaos. Bahkan produk perlengkapan otomotif seperti helm full face.

 

" Khususnya yang bersifat fashion nanti akan dikenakan oleh elemen pekan olahraga provinsi (PORPROV) 2022, yang direncanakan digelar di kabupaten Subang, dan Kabupaten Bandung Barat(KBB), serta beberapa Kabupaten di wilayah Priangan," tambahnya.

 

Pada sisi lain yang masih beraroma kesejahteraan insan olahraga prestasi di Jawa Barat khususnya yang berkaitan dengan PON. Ahmad Saefudin juga mengungkapkan, pemerintah provinsi sempat ingin memberi bonus berupa unit apartemen, akan tetapi kebijakan itu dianulir.

 

Konon menurut Ketua Umum KONI Jawa sambil berangan-angan, pemerintah Provinsi Jawa Barat memiliki sebidang tanah. Jika lokasi itu dibuatkan perumahan atlet alangkah bermanfaat untuk kesejahteraan. Kendatipun pada tahun 2012 pemprov Jabar memberikan bonus unit rumah.

 

"Oleh karenanya, dengan kewirausahaan atlet, jelas menghasikan. Saya, siap bantu mempromosikan. Malahan nanti pada PORPROV saya tekankan untuk menggunakan hasil karya kewirausahaan atlet," katanya mengakhiri.(ph)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update