-->

Notification

×

Iklan

Iklan

KONI Jabar Berikan Jaminan Kesehatan Bagi Atlet Jawa Barat ke PON XX Papua

Rabu, 02 Juni 2021 | 6/02/2021 WIB Last Updated 2021-06-02T09:16:33Z

Ketum Koni Jabar, Ahmad Saefudin(masker putih), David Victor, Coorporate Head BRI Life Pusat (masker hitam)

 
Bandung.Internationalmedia.id.-Komite Olahraga Nasional Indonesia(KONI) Provinsi Jawa Barat dengan Bank BRI Life tanda tangani
  Memorandum of Understanding (MoU),Rabu (2/6/221), di Bandung

MoU ini merupakan Jaminan Kesehatan atlet selama Pelatdasampai pada laga pada PON XX di Papua.

 

Jaminan Kesehatan ini, memotivasi atlit dan pelatih sekaligus membuat suasana batin atlet tenang dan percaya diri dalam menghadapi laga pada PON XX Papua yang akan digelar Oktober 2021.

 

Atlet maupun pelatih akan mendapat jaminan perawatan jika dalam proses pelatda hingga laga PON mengalami cidera àtau kecelakaan.

 

Ketua Umum KONI Jawa Barat, Ahmad Saefudin usai menandatangani MoU, menyatakan, pihaknya tidak mengharapkan atlet cidera apalagi celaka, tapi mereka sangat perlu untuk mendapat jaminan kesehatan. Program kerjasama diakui sudah masuk dalam agenda kerja Koni Jawa Barat.

 

"Pelatda PON XX Jawa Barat berkekuatan 825 atlet pelatih maupun mekanik, dengan program jamainan kesehatan yang di cover oleh perbankan itu sangat membantu capaian prestasi atlet," tegas Ahmad Saefudin.

 

Pelatda PON XX Jawa Barat yang kelak akan menjadi kontingen PON XX-2021 Papua, akan menyertakan 37 cabang olahraga, dengan bidikan medali emas174 keping.

 

Sementara David Victor Coorporate Head BRI Life Pusat menjelaskan, Koni Jawa Barat merupakan yang pertama menandatangani kerjasamanya dalam menghadapi PON Papua.

 

"Jika terjadi cidera maupun perawatan, kami akan mengcover sebesar  hampir Rp 5 jt (plafon), sedangkan  untuk rawat inap pihak kami akan berikan sebesar Rp 500 rb perhari. Kerjasama ini tentunya juga untuk implementasi program BRI Life.",tambahnya.

 

Program jaminan kesehatan atlet pelatda PON XX Jawa Barat, selama 6 bulan, sejak Juni 2021. (ph)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update