-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Jelang PON Papua, Biliar Jabar Khawatir Sulit Temukan Kelengkapan

Senin, 07 Juni 2021 | 6/07/2021 WIB Last Updated 2021-06-07T14:41:32Z

Rudi Rudolf Kadarisman, Ketua Pengurus Provinsi Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indonesia (Pengprov POBSI JABAR), berdiri kanan sedang memperhatikan atlet pelatda berlatih dimeja biliar Sekretariat POBSI Jabar, Jl Pajajaran Bandung.

Bandung.Internationalmedia.id.- Pelatda Biliar Jawa Barat PON XX - 2021 Papua, khawatiran kesulitan mendapatkan kelengkapan  meja biliar dan bola sesuai pada buku techneecal hand book.

 

Kekhawatiran ini muncul ditengah gencarnya pelatda biliar Jawa Barat dalam menghadapi PON XX - 2021 Papua.

 

Hal itu dikatakan Rudi Rudolf Kadarisman, Ketua Pengurus Provinsi Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indonesia, Pengprov POBSI Jabar,  Senin, (7/6-2021) sore di Sekretariat Pengprov POBSI Jabar, Jl Pajajaran Bandung.

 

"Kami sedang mencari bahkan segera memesan pelapis meja biliar seperti laken, karet, juga bola. Karena item barang itu harus diimpor, kami khawatir barang itu sulit didapatkan," ungkap Rudi Rudolf Kadarisman.

 

Laken pelapis, kemudian karet pemantul tersebut harus dipesan dulu dari Amerika. Sedangkan bola harus produk Belgia, pastinya proses mendapatkan tidak semudah itu, apalagi waktu jelang PON diakuinya sudah tinggal efektifnya hanya 3 bulan, karena PON XX-2021 Papua berlangsung bulan Oktober.

 

Dikatakan, kekhawatiran itupun jelas bisa dirasakan, karena proses masuk barang impor tidak mudah. Selain itu barang yang harus didapatkan harus secepatnya bisa digunakan latihan.

 

"Dalam waktu  yang hanya efektif sekitar 3 bulan, atlet perlu penyesuaian dengan kelengkapan baru. Apalagi semacam laken pelapis, karet dan bola, barang itu sama dengan perlengkapan pada PON sehingga bila atlet biliar Jawa Barat bisa berlatih dengan kelengkapan sesuai dengan meja seperti yang akan digunakan di PON, keuntungannya atlet tidak akan terkejut," papar Rudi.

 

Sementara pengajuan perlengkapan baru biliar dalam menunjang program pelatda PON, 12 meja untuk pool, 2 meja snooker dan 2 meja carom. Alhamdulillah, semua sudah di verifikasi dan disetujui KONI Jawa Barat,katanya(PH)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update