Notification

×

Iklan

Iklan

Bertemu Seniman dan Diaspora Indonesia di Osaka, Dubes RI: Berkontribusi bagi Bangsa Bisa Dilakukan di Mana Saja

Selasa, 22 Juni 2021 | 11:25 WIB Last Updated 2021-06-22T04:25:34Z

Dubes RI untuk Jepang, Heri Ahmadi bersama Diaspora Indonesia di Osaka

Jakarta.Internationalmedia.id.-Duta Besar Indonesia untuk Jepang, Heri Akhmadi, di sela kunjungannya ke Osaka (18/06/2021) untuk membahas kerja sama dengan Osaka University, juga bertemu dengan pegiat seni dan diaspora Indonesia di Osaka.

 

Dubes Heri Akhmadi bertemu dengan perwakilan kelompok seni wayang kulit dan gamelan Hanajoss serta kelompok Reog Ponorogo yang berbasis di Osaka. Hanajoss merupakan kelompok kesenian beranggotakan orang Indonesia dan Jepang, sementara anggota kelompok Reog Ponorogo seluruhnya merupakan PMI yang bekerja di Jepang.

 

Kelompok-kelompok kesenian Indonesia di Jepang ini diharapkan oleh Dubes Heri dapat menjadi ujung tombak diplomasi kebudayaan Indonesia di Jepang.

 

Sementara itu pada pertemuan terpisah dengan diaspora Indonesia di Jepang, Dubes Heri berpesan, "Jangan terpaku bahwa berkontribusi kepada bangsa harus dengan pulang ke Indonesia, namun lakukan yang terbaik di sini untuk memberikan manfaat bagi bangsa dan negara."

 

Para diaspora Indonesia yang hadir dalam pertemuan berasal dari berbagai bidang ilmu, seperti bioteknologi, kedokteran, ekonomi, maupun sosial politik. Mayoritas telah berada di Jepang dan berkarir selama lebih dari 10 tahun.(marpa)

×
Berita Terbaru Update