Notification

×

Iklan

Iklan

Berjanji Kunjungi Samosir, Mendes PDTT Punya Perhatian Khusus untuk Wisata di Samosir

Kamis, 24 Juni 2021 | 16:28 WIB Last Updated 2021-06-24T09:28:03Z

Mendes PDTT bersama rombongan Bupati Samosir


 

Samosir.Internationalmedia.id.-
Sarana prasarana Desa Wisata dan Pengembangan Kawasan Perdesaan Prioritas Nasional Pasir Putih Parbaba di Kabupaten Samosir menjadi perhatian khusus Kemendes PDT ke depan.


Kemudian, bantuan Pengembangan Desa Wisata untuk Samosir Tahun 2021 yang semula direncanakan 3 (tiga) Desa akan ditambah.

 

Hal ini disampaikan Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, (Mendes PDTT) Abdul Halim Iskandar,MPd saat menerima kunjungan/audensi Bupati Samosir, Vandiko T. Gultom, ST di Kantor Kemendes PDT Kalibata Jakarta, Kamis(24//6/2021).

 

Bupati Samosir di dampingi Wakil Ketua DPRD Samosir Pantas Marroha Sinaga, Kepala Bappeda Rudi SM. Siahaan, Kadis PeraKPP Hut, Isasar Simbolon, Kadis PPAMD Amon Sormin dan Plt. Kadis PUPR Sarimpol Simanihuruk.

 

Sedangkan Menteri Desa PDT dan Transmigrasi RI, Drs. H.  Halim Iskandar, MPd didampingi Dirjen Pengembangan Ekonomi dan Investasi Desa, Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, Harlina Sulistyorini bersama Sesditjen.

 

Bupati Samosir pada kesempatan audiensi ini menyampaikan  berbagai usulan/program  yang didasari pada potensi yang ada di Kabupaten Samosir sebagai bagian dari Destinasi Pariwisata Super Prioritas (DPSP) Danau Toba.

 

Juga program pengembangan sarana prasarana desa wisata, pengembangan desa wisata yang dikelola oleh BUMDes, pengembangan kawasan perdesaan prioritas nasional Pasir Putih Parbaba, bantuan pembangunan kantor desa dan perkuatan BUMDes Bersama.

 

Menteri Desa menyambut baik kunjungan Bupati Samosir beserta rombongan sekaligus menyampaikan berbagai harapan dan masukan untuk Kabupaten Samosir yang lebih baik ke depan.

 

Usulan untuk Program Pembangunan Desa Wisata yang dikelola oleh Bumdes, dukungan sarana prasarana desa wisata dan Pengembangan Kawasan Perdesaan Prioritas Nasional Pasir Putih Parbaba di Kabupaten Samosir akan menjadi perhatian khusus Kemendes PDT ke depan.

 

Bantuan Pengembangan Desa Wisata untuk Samosir Tahun 2021 yang semula direncanakan 3 (tiga) desa akan ditambah karena kehadiran Bupati Samosir ini.

 

Pengembangan KPPN Pasir Putih Parbaba juga sudah pasti akan menjadi perhatian Kemendes PDT bahkan Menteri Berjanji dalam waktu dekat akan melakukan kunjungan ke Kabupaten Samosir untuk melihat perkembangan KPPN Pasir Putih Parbaba dimaksud.

 

Secara khusus Menteri berpesan agar Program Input Data SDGes Desa dan penggunaan dana desa untuk segera dimaksimalkan demi percepatan pembangunan desa yang berbasis kepada data dan kebutuhan real di lapangan, kata Kadis Kominfo Kabupaten Samosir, Rohani Bakkara dalam keterangan tertulisnya.(Ung)

×
Berita Terbaru Update