-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Apresiasi WNI terhadap Inovasi Fasilitas Pelayanan Publik bagi Vulnerable Group di KJRI Toronto

Jumat, 11 Juni 2021 | 6/11/2021 WIB Last Updated 2021-06-11T05:47:46Z

Testimoni salah satu WNI tentang fasilitas bagi Vulnerable(ibu menyusui dan balita) bersama KJRI Toronto, Leonard Hutabarat,Ph.D


Jakarta.Internationalmedia.id.-Sejalan dengan komitmen Kementerian Luar Negeri dalam memberikan pelayanan publik prima, KJRI Toronto memberikan perhatian khusus bagi kelompok rentan seperti penyandang disabilitas, ibu menyusui, dan anak-anak dalam pelayanan kekonsuleran bagi WNI di Wilayah Kerja.


Hal ini sejalan dengan komitmen pelayanan publik profesional, prima, dan akuntabel KJRI Toronto melalui program inovasi Pelayanan Kekonsuleran Terpadu (PANDU) yang meliputi Pelayanan Kekonsuleran di hari Sabtu dan aspek Sustainable Development Goals (SDGs) atau Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (TPB).

 

Pada pelaksanaan PANDU di bulan Mei 2021, Konsul Jenderal RI Toronto Leonard F. Hutabarat berkesempatan untuk bertemu dan berbincang dengan Ibu Yesiya Lorenza dan balitanya saat mengurus perpanjangan paspor di KJRI Toronto.

 

Pada kesempatan tersebut, Konjen RI Toronto menanyakan langsung kritik dan saran kegiatan PANDU, khususnya yang diselenggarakan di hari Sabtu dan fasilitas nursery room bagi ibu yang membawa balita.

 

Ibu Yesiya menyatakan sangat terbantu dengan adanya nursery room dan sangat mengapresiasi pelayanan publik prima yang dilakukan KJRI Toronto.

 

Selain adanya sarana dan prasarana yang mendukung protokol kesehatan masa pandemi Covid-19, program PANDU juga sangat bermanfaat di masa pandemi Covid-19 karena dapat mengurangi jumlah antrian pemohon layanan kekonsuleran dalam satu hari sehingga memudahkan penerapan physical distancing di area pelayanan kekonsuleran.

 

Saat ini program PANDU dari KJRI Toronto tengah diikutkan pada Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik (KIPP / SINOVIK) tahun 2021 yang diselenggarakan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemen PAN & RB) secara nasional.

 

KJRI Toronto telah lolos tahap administrasi pada kompetisi tersebut bersama dengan 1.619 unit kerja lainnya dari 3.178 proposal yang masuk. Untuk penilaian tahap selanjutnya, Kementerian PAN & RB akan memilih TOP 99 atau TOP 45 sebagai unit kerja yang telah memiliki inovasi terhadap pelayanan publik.(marpa)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update