-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Tingkatkan Pemahaman Mahasiswa Meksiko tentang Indonesia, Dubes RI di Meksiko Berikan Kuliah di UNAM

Jumat, 07 Mei 2021 | 5/07/2021 WIB Last Updated 2021-05-18T14:22:05Z


Jakarta.Internationalmedia.ID.- KBRI Mexico City berikan kuliah umum secara daring bagi mahasiswa S1 jurusan Hubungan Internasional Universidad Nacional Autónoma de Mexico (UNAM) tentang hubungan Indonesia dan Meksiko (06/05/2021).

 

Dalam kuliah umum tersebut, Duta Besar Indonesia untuk Meksiko, Cheppy T. Wartono menjelaskan hubungan bilateral Indonesia dan Meksiko dari segi politik, ekonomi, dan sosial budaya.

 

Indonesia dan Meksiko telah memiliki sejarah bersama sejak lama. Hal ini disebabkan hubungan diplomatik kedua negara telah dimulai sejak tahun 1953.

 

“Tahun ini kita memasuki perayaan hubungan diplomatik yang ke-68 tahun. Banyak hal yang dapat dikerjasamakan antara Indonesia dan Meksiko baik dari segi politik, ekonomi dan sosial budaya.

 

Jarak dan bahasa memang menjadi salah satu tantangan bagi kedua negara dalam meningkatkan hubungan, namun banyak kemiripan antara Indonesia dan Meksiko yang juga dapat mendorong terbentuknya Kerjasama," ujar Dubes Cheppy menekankan potensi kerja sama kedua negara.

 

UNAM adalah salah satu universitas negeri terkemuka di Meksiko. Sekitar 441 mahasiswa UNAM mengikuti kuliah umum tersebut secara daring. Diharapkan dengan diadakan kegiatan kuliah ini, dapat meningkatkan pemahaman mahasiswa Meksiko terhadap Indonesia.(lysmar)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update