Notification

×

Iklan

Iklan

Peluncuran Satelit Starlink ke 28 Sukses

Minggu, 16 Mei 2021 | 17:28 WIB Last Updated 2021-05-16T10:28:40Z

Peluncuran Satelit Starlink

Jakarta.Internationalmedia.id.- Misi Starlink ke 28 kembali sukses meluncurkan satelit Starlink. Selain Satelit Starlink, peluncuran ini juga membawa dua satelit lain di dalamnnya. SpaceX menyiarkan peluncurkan satelit Starlink ini live di kanal Youtube SpaceX.

 

52 Satelit Starlink, satu Satelit Capella Synthetic Aperture Radar (SAR), dan Tyvak-0130 ini diluncurkan di Komplek Peluncuran Luar Angkasa 39A (SLC-39A), Pusat Luar Angkasa Kennedy, Florida.

 

“Anda menyaksikan webcast live dari misi Starlink ke 28, atau misi kami ke 15 tahun ini,” ucap Insinyur Sertifikasi Senior Kate Tice di Kantor Pusat SpaceX, Hawthorne, California, Amerika Serikat, Minggu (16/5/2021).

 

Ia juga menuturkan, sebagai konstelasi satelit global, Starlink dapat memberikan akses internet kepada daerah yang sebelumnya tidak memiliki atau memiliki jaringan yang buruk.

 

Kate menambahkan, karena ketinggian orbit satelit Starlink yang lebih rendah dari satelit pada umumnya, Starlink dapat memberikan latensi yang lebih rendah.

 

Peluncuran pada Misi Starlink ke 28 kali ini, lagi-lagi menggunakan Falcon 9, dimana roket pendorong tahap pertama kemudian akan berpisah dan mendarat di kapal drone “Of Course I Still Love You” (Tentu Saja Aku Masih Mencintaimu) yang berada di Samudra Atlantik.

 

Setengah dari bagian fairing pada Falcon 9 kali ini sebelumnya digunakan pada misi SXM-7, dan setengah lagi pada misi NROL-108.

 

 

52 Satelit Starlink, satu Satelit Capella Synthetic Aperture Radar (SAR), dan Tyvak-0130 berhasil diluncurkan di Komplek Peluncuran Luar Angkasa 39A (SLC-39A), Pusat Luar Angkasa Kennedy, Florida.

 

Starlink ideal untuk daerah terpencil yang jauh dari perkotaan dan tidak memungkinkan untuk memasang infrastruktur jalur darat. Yang dibutuhkan hanya Starlink Kit, listrik, dan langit yang tak tertutup apapun.(marpa)

×
Berita Terbaru Update